Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 18 2021

    Måneskin Cover Lagu Billie EIlish “Bury a Friend”, Jadi Rock Banget!

    Kawula Muda, lagu tersebut disulap menjadi lagu rock anthem yang sangat cadas.

    Band rock asal Italia, Maneskin. (TWITTER/MANESKIN)

    Seperti apa jadinya kalau lagu Bury a Friend milik Billie Eilish dinyanyikan dalam versi rock?

    Rasa penasaran kalian akan segera terobati setelah melihat cover lagu tersebut oleh Måneskin. Band rock asal Italia pelantun lagu Beggin’ itu saat ini sedang melakukan tur festival di Eropa.

    Dalam pertunjukan terbaru mereka di Festival Ronquières yang digelar pada 14-15 Agustus 2021 di Belgia, Måneskin membawakan cover mereka untuk lagu Bury a Friend.

    Alhasil, lagu dark yang berasal dari album debut Billie Eilish “When We All Fall Asleep, Where Do We Go?”, disulap menjadi lagu rock anthem yang sangat cadas.

    Dengan vokal khas dari Damiano David, drum beat yang keras dari Ethan Torchio, gitar yang meraung dari Thomas Raggi, dan distorsi bass dari Victoria de Angelis, versi cover ini terdengar sangat jauh berbeda dari aslinya. Bagi yang tidak mengetahui lirik lagu Bury a Friend, mereka akan menyangka bahwa lagu ini adalah lagu rock baru.


    Tidak hanya di Festival Ronquièr, sebelumnya Måneskin menampilkan cover yang sama saat tampil di panggung Rock for People di Republik Ceko pada 13 Agustus.

    Tahun ini menjadi masa gemilang bagi Måneskin. Mereka menjadi pemenang Eurovision Song Contest 2021 pada Mei lalu lewat lagu Zitti E Buoni.

    Tak lama setelah itu, single cover resmi mereka berjudul Beggin’ menjadi viral di TikTok dan berhasil naik ke tangga lagu global di Spotify. Beggin’ sebenarnya adalah lagu milik band rock era 1960-an, The Four Season. Måneskin membuat versi baru lagu ini dan ditampikan di EP 2017 mereka “Chosen”.

    Terbaru, band jebolan X Factor Italia itu baru saja membuat versi remix untuk single I Wanna Be Your Slave yang menampilkan ikon punk legendaris, Iggy Pop, pada 6 Agustus lalu.

    MANESKINManeskin, band asal Italia yang bergenre rock. (TWITTER/MANESKIN)

     

    “Merupakan suatu kehormatan bahwa Iggy menyukai musik kami dan ingin bekerja dengan kami. Kami merasa sangat tersentuh ketika melihat dia menyanyikan I Wanna Be Your Slave secara langsung di depan kami. Rasanya begitu powerful melihat artis besar (seperti dia) begitu terbuka dan ramah,” kata Måneskin dalam sebuah pernyataan, saat mengumumkan kolaborasi mereka dengan Iggy beberapa waktu lalu.

    Versi asli I Wanna Be Your Slave ditampilkan di album studio kedua mereka bertajuk “Teatro d’ira: Vol. 1” yang dirilis Maret 2021, sedangkan video musik resminya baru dirilis pada 16 Juli. Lagu ini juga menyumbang kesuksesan besar bagi Måneskin setelah viral di tangga lagu Spotify dan menduduki peringkat Top 10 di tangga lagu Billboard Global 200.

    Editor Team

    COMMENT