Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 11 2021

    H.E.R. Rilis Video Musik “Fight for You”, Pesan Menyentuh tentang Perjuangan Kulit Hitam di Amerika

    Kawula Muda, dalam banget deh arti lagu ini.

    Penyanyi Amerika Serikat, H.E.R. (INSTAGRAM/H.E.R)

    Sebulan lebih sejak merilis single Fight for You sebagai original song film Judas and The Black Messiah, H.E.R. akhirnya merilis video musik resmi untuk lagu tersebut pada Selasa (09/03/2021).

    Video musik Fight for You menampilkan referensi tentang perjuangan orang kulit hitam di Amerika Serikat melawan rasisme dan kekerasan.

    Visual dibuka dengan potongan adegan dari film Judas and The Black Messiah yang diangkat dari kisah nyata, di mana seorang pria kulit hitam ditembak oleh petugas polisi bekulit putih di New York pada 1971.

    Adegan itu diiringi narasi yang dibacakan oleh H.E.R dari bengkel sepatu ayahnya.

    “Tadi malam mereka membunuh salah satu dari kita. Lagi. Lebih banyak bahan bakar untuk api yang berkobar, kalian tidak bisa lari. Tidak dengan pistol di punggung kalian atau wajah yang menempel ke tanah,” bunyi narasi H.E.R. mengawali video musiknya.

    Adegan selanjutnya beralih ke latar waktu yang maju 50 tahun dari insiden tragis itu, yakni pada 2021. H.E.R. membantu ayahnya untuk mengirimkan beberapa pasang sepatu hitam kepada orang-orang tersayang.

    Sepatu tersebut memiliki memiliki cap betuliskan ‘I am a revolutionary’ yang merupakan deklarasi dari seorang aktivis Amerika Serikat sekaligus ketua Partai Black Panther bernama Fred Hampton. Namanya diangkat sebagai tokoh utama dalam film Judas and The Black Messiah, yang diperankan oleh Daniel Kaluuya.

    Sepanjang video musiknya, H.E.R. menyampaikan pesan semangat revolusi bagi generasi masa depan sekaligus memberikan penghormatan kepada para anggota Partai Black Panther di masa lalu.

    Single Fight For You pertama kali rilis pada 4 Februari 2021, tiga hari setelah film Judas and The Black Messiah tayang perdana di Sundance Film Festival.

    Lagu itu kemudian dinominasikan sebagai Best Original Song Motion Picture dalam Golden Globe Awards ke-78 pada 3 Februari 2021. Namun, penghargaan untuk kategori itu dimenangi oleh lagu Io sì (Seen) yang dinyanyikan Laura Pausini untuk film The Life Ahead.

    Editor Team

    COMMENT