Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 06 2022

    Ikuti Jejak Ye (Kanye West), The Weeknd Pengin Ganti Nama Panggung Jadi ABEL

    Kawula Muda, The Weeknd memiliki nama asli Abel Tesfaye.

    Musisi Kanada, The Weeknd. (TWITTER)


    The Weeknd sepertinya sudah siap meninggalkan nama panggung yang telah membesarkan karier musiknya dan menggantinya dengan nama baru.

    Bintang bernama asli Abel Tesfaye itu mengatakan bahwa dirinya ingin mengikuti jejak Kanye West yang telah mengubah namanya. Sang rapper mengajukan perubahan nama pada Oktober 2021, dan hakim telah menyetujui untuk mengubah nama resminya dari Kanye Omari West menjadi hanya Ye.

    Melalui media sosial Twitter, The Weeknd membagikan keinginannya yang ingin mengubah panggungnya menjadi ABEL, tanpa diikuti nama belakang apapun.

    “Aku merasa harus mengubah nama panggungku menjadi ABEL saat ini, lol.” tulis artis asal Kanada itu pada Minggu (03/04/2022).

    "Mungkin akan meniru YE dan mengubah namaku secara hukum menjadi hanya ABEL. Tanpa nama belakang. Seperti Madonna atau Cher atau Prince. Aku tidak tahu bahwa sepertinya banyak (yang pakai nama seperti itu),” lanjutnya di tweet lain.

    Pada cuitan berikutnya, pelantun Save Your Tears itu semakin menggoda para penggemarnya dengan dengan menulis: “ABEL secara resmi dikenal sebagai The Weeknd?”

    The Weeknd sempat menjelaskan asal usul nama panggungnya pada 2014 silam. Saat itu, ia berniat menggunakan “The Weeknd” sebagai judul mixtape pertamanya sebelum akhirnya diberi nama “House of Balloons”.

    Pria yang kini berusia 32 tahun itu berpikir bahwa “The Weekend” adalah nama yang keren, lalu memutuskan menggunakanya sebagai nama panggung. Ia menghilangkan huruf “e” yang terakhir menjadi “The Weeknd” karena nama “The Weekend” telah dipakai oleh salah satu band asal Kanada.

    “Aku membenci namaku (Abe Tesfaye) saat itu, jadi aku mencoba (The Weeknd) sebagai nama panggung. Kedengarannya keren,” ungkapnya saat itu melalui utas di Reddit.

    Dalam sebuah wawancara tahun lalu, ia juga menjelaskan bagaimana Abel dan The Weeknd adalah dua orang yang berbeda, meskipun dia mengatakan masih bisa membuat musik sebagai Abel.

    “Aku merasa aku telah melakukannya (membuat musik sebagai Abel). Penggemarku tidak memanggilku The Weeknd. Mereka hanya memanggilku Abel. Ini hal yang rumit, tapi menurutku The Weeknd lah yang memegang legacy saat ini. Kisah dari nama itu (The Weeknd) belum selesai,” terangnya dalam wawancara bersama GQ pada Agustus 2021.

    Editor Team

    COMMENT