Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 16 2022

    Imbas Super Bowl, Lagu Hit Dr. Dre dan Snoop Dogg “Still D.R.E.” Tembus 1 Miliar Tayangan di YouTube

    Kawula Muda, "Still D.R.E." merupakan salah satu lagu yang menjadi bagian dari album studio kedua Dr. Dre, “2001”.

    Dr. Dre dan Snoop Dogg tampil di panggung Super Bowl Halftime Show 2022 (INSTAGRAM/COMPLEXMUSIC)

    Dr. Dre bersama dengan Snoop Dogg, Mary J. Blige, Kendrick Lamar, dan Eminem telah mencetak sejarah di panggung Super Bowl Halftime Show LVI yang digelar di SoFi Stadium, California, Amerika Serikat, pada 13 Februari 2022 malam waktu setempat.

    Untuk pertama kalinya, ada lima bintang besar sekaligus yang tampil di acara musik bergengsi tersebut. Jika diakumulasi, nilai artis di pertunjukan paruh waktu Super Bowl tahun ini menjadi yang termahal sepanjang sejarah.

    Penampilan impresif dari kelima bintang hip-hop legendaris itu juga mendapat pujian dari banyak orang, hingga dilabeli sebagai salah satu Halftime Show paling hebat sepanjang masa.

    Imbas dari acara tersebut, hit lawas milik Dr. Dre dan Snoop Dogg yang berjudul Still D.R.E. kini telah tembus 1 miliar jumlah penayangan di YouTube.

    Jumlah tersebut mengalami peningkatan sekitar 300 juta kali tayang hanya dalam satu hari, karena sehari sebelum acara, video musik resmi untuk single keluaran 1999 itu mengumpulkan sekitar 700 juta tayangan. Hal itu membuktikan betapa besarnya pengaruh Super Bowl bagi para pengisi acara.

    Still D.R.E. merupakan salah satu lagu yang menjadi bagian dari album studio kedua Dr. Dre, “2001”. Album tersebut debut di nomor 2 tangga lagu Billboard 200 pada zamannya dan yang telah meraih sertifikat multi-platinum. Pencapaian itu menjadikan “2001” sebagai salah satu album hip-hop terlaris sepanjang masa.

    Setelah album tersebut rilis, Dr. Dre cukup lama beristirahat di industri musik, dan baru merilis album ketiganya, “Compton”, 16 tahun kemudian pada 2015.

    Selain Still D.R.E., pertunjukan paruh waktu Super Bowl juga menyajikan penampilan Dr. Dre saat membawakan California Love, Snoop Dogg dengan The Next Episode, Mary J. Blige dengan Family Affair dan No More Drama, Kendrick Lamar dengan M.a.a.D City dan Alright, serta Eminem dengan Lose Yourself.

    50 Cent dan Anderson .Paak juga tampil sebagai bintang tamu kejutan, di mana 50 Cent membawakan hitnya In Da Club sedangkan Anderson memainkan drumnya untuk mengiringi penampilan Eminem.

    Dengarkan hit legendaris Dr. Dre dan Snoop Dogg – Still D.R.E. berikut:



    Editor Team

    COMMENT