Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 13 2021

    Inspirasi The Weeknd untuk Album Baru, Ada Britney Spears, Kanye West Hingga Swedish House Mafia

    Kawula Muda, kalau kalian ingin The Weeknd kolaborasi dengan siapa?

    Penyanyi Kanada, The Weeknd. (TWITTER/GQ MAGAZINE)

    Sedikit demi sedikit The Weeknd telah membuka informasi terkait album barunya yang akan datang, lanjutan dari album keempatnya “After Hours”.

    Walaupun belum mengumumkan albumnya secara resmi, The Weeknd telah mengungkapkan nama-nama artis yang telah menginspirasinya ketika menggarap album baru.

    Hal itu dikuak ketika penyanyi bernama asli Abel Tesfaye itu tampil di acara Memento Mori yang disiarkan di radio Apple Music 1, baru-baru ini.

    Dalam acara tersebut, Abel memainkan sejumlah trek yang menjadi inspirasi untuk era barunya. Beberapa di antaranya adalah lagu Britney Spears berjudul Everytime dan Toxic dari album “In The Zone” (2003) dan lagu It Gets better dari Swedish House Mafia.

    Selain Britney dan Swedes, Abel juga memainkan lagu-lagu dari sejumlah musisi hip-hop yang terdiri dari Nas, Kid Cudi, Kanye West, dan Tyler, the Creator.

    Munculnya nama Swedish House Mafia, menguatkan rumor yang sebelumnya beredar di kalangan penggemar, bahwa The Weeknd dan trio EDM asal Swedia  tersebut akan berkolaborasi. Terlebih, kedua artis sama-sama dimanajeri oleh Sal Slaiby, di bawah naungan perusahaan manajemen SAL&CO/Maverick.

    Selain memainkan lagu-lagu yang menjadi inspirasinya, Abel juga menginformasikan bahwa proyek album barunya hampir selesai.

    "Album (baruku) sudah hampir selesai. Hanya perlu melakukan beberapa penyesuaian terakhir, beberapa mixing note, dan vokal tambahan,” ungkap musisi asal Toronto, Kanada, itu.

    Meski belum secara gamblang memberitahukan judul album barunya, Abel telah beberapa kali menyebut era barunya menggunakan istilah ‘Dawn’.

    Seperti saat menghadiri acara Billboard Music Awards yang digelar pada Mei lalu. Saat itu, ia mengatakan bahwa era ‘The Dawn’ akan segera datang

    “Aku hanya ingin bilang (bahwa) 'After Hours' telah selesai dan ‘The Dawn’ akan segera datang," kata pelantun Save Your Tears itu mereferensikan album barunya.

    Dengan sering disebutnya kata ‘Dawn’, kemungkinan besar judul album baru The Weeknd akan mengandung kata tersebut.

    The Weeknd telah resmi mengawali era barunya pada Jumat (06/08/2021), dengan merilis single Take My Breath. Lagu ini merupakan rilis perdana The Weeknd dari album barunya yang akan datang, menyusul album “After Hours” yang keluar pada Maret 2020.

    Editor Team

    COMMENT