Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 02 2021

    IU dan Baekhyun EXO Kembali Salip-menyalip Posisi Teratas di Tangga Lagu Korea

    Kawula Muda, perebutan posisi teratas di antara dua solois ini bukan pertama kali terjadi lho!

    IU dan Baekhyun EXO kerap saling berhadapan di tangga lagu Korea. (TWITTER)

    IU dan Baekhyun EXO adalah dua penyanyi paling populer di Korea Selatan saat ini. Beberapa waktu lalu, dua solois tersebut baru saja merilis karya terbaru mereka.

    IU merilis album baru yang ia beri nama “LILAC” pada 25 Maret 2021, sementara Baekhyun merilis album berjudul “Bambi” pada 30 Maret 2021. Dengan waktu perilisan yang sangat berdekatan, bukan tak mungkin keduanya akan saling berhadapan untuk merebut posisi tersatas di berbagai tangga lagu.

    Tak lama setelah dirilis, Bambi milik Baekhyun langsung menempati posisi ke-3 di chart musik Melon dan peringkat ke-1 di chart musik Bugs. Lagu tersebut terus naik hingga akhirnya menggeser posisi lagu LILAC milik IU dari chart Melon.

    Mereka kembali saling saling menyalip di daftar pencarian real-time Melon dengan bergantian menempati posisi pertama dan kedua.

    Ini bukanlah pertama kali kedua penyanyi yang memiliki vokalitas mumpuni ini saling berhadapan. Pada 2019, lagu EXO yang berjudul Obsession harus bersaing dengan lagu milik IU berjudul Blueming.

    Kedua lagu tersebut saling bergantian di antara dua posisi teratas di tangga lagu selama berminggu-minggu. Setelah itu, IU merilis Eight pada 2020, sedangkan Baekhyun merilis lagu duetnya bersama BOL4 berjudul Leo.

    Pada 2021, keduanya kembali bersaing ketat dengan LILAC dan Bambi di posisi teratas dari waktu ke waktu. Melihat mereka berdua seringkali bersaing, para penggemar pun teringat dengan sebuah adegan dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, di mana mereka berdua beradu akting dalam drama tersebut.

    Saat itu, Baekhyun berperan sebagai pangeran termuda yang jatuh cinta dengan karakter yang diperankan oleh IU. Dalam salah satu adegan, IU dan Baekhyun tampak bertengkar hingga adu pukul dan saling jambak.

    IU DAN BAEKHYUN EXOAdegan dalam drama yang dibintangi IU dan Baekhyun EXO. (TWITTER)

     

    Adegan inilah yang kemudian dijadikan meme oleh para penggemar setiap kali kedua penyanyi tersebut saling bersaing di tangga musik dengan karya mereka.

    Sekali adalah kebetulan, dua kali adalah takdir! Sepertinya, sudah waktunya untuk mereka berdua melakukan duet agar tidak saling bersaing ya.

    Editor Team

    COMMENT