Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 07 2022

    Jelang Debut, Kim Garam LE SSERAFIM Dituding Lakukan Bullying, Agensi Angkat Suara!

    Kawula Muda, agensi bantah tudingan netizen.

    Kim Garam, member girlgroup LE SSERAFIM. (TWITTER/SOURCE MUSIC)


    Pada 5 April 2022, girlgroup terbaru besutan HYBE, LE SSERAFIM baru saja memperkenalkan member keduanya yang bernama Kim Garam.

    Namun, baru saja dikenalkan ke publik, nama Kim Garam langsung ramai jadi bahan pembicaraan. Kim Garam dituding pernah melakukan bullying atau perundungan di sekolahnya.

    Melansir dari Koreaboo, tuduhan aksi perundungan yang dilakukan oleh Kim Garam dimulai ketika teman sekolahnya mengunggah foto masa lalunya di komunitas online.

    Lalu ada salah seorang netizen yang mengaku sebagai teman satu sekolah Kim Garam dan menuding member LE SSERAFIM itu kerap melakukan perundungan.

    “Saya berasal dari sekolah menengah yang sama dengan Kim Garam, dan saya adalah seseorang yang dekat dengan salah satu anak yang bergaul dengannya,” tulis netizen tersebut.

    “Dia benar-benar melakukan segala macam hal saat itu. penindasan ringan, seperti menghentikan anak-anak sekolah lewat setiap kali dia merekam TikTok di sekolah adalah hal yang diberikan, dan jika Anda kebetulan lewat, dia akan menggunakan kata-kata makian yang kuat atau memelototi Anda,” katanya lagi.

    Netizen tersebut juga mengatakan bahwa Kim Garam kerap membicarakan seseorang di belakangnya atau di depan orang itu dengan kelompoknya.

    “Dia adalah seseorang yang menikmati intimidasi seperti itu,” ungkap netizen itu.

    Netizen itu menambahkan bahwa setelah Kim Garam memutuskan untuk masuk School of Performing Arts Seoul (SOPA), dia berhenti berhubungan dengan teman-teman SMP-nya.

    Selain itu, beredar pula foto-foto yang berisi tangkapan layar percakapan Kim Garam yang berkonten seksual, perisakan, ada pula yang memperlihatkan dirinya sedang merokok. Di foto lain juga terlihat sosok mirip Kim Garam berpose di depan papan tulis dengan gambar seksual.

    Pernyataan agensi LE SSERAFIM

    KIM GARAMKim Garam, member girlgroup LE SSERAFIM. (TWITTER/SOURCE MUSIC)

     

    Atas tudingan yang diarahkan pada Kim Garam, pihak agensi Source Musik langsung merilis pernyataaan resmi yang menyangkal rumor tersebut.

    “Kami ingin memberi tahu Anda tentang posisi kami terkait kecurigaan pada Kim Garam, yang telah dikonfirmasi untuk debut sebagai anggota LE SSERAFIM, girlgroup dari Source Music di bawah HYBE,” tulis pihak agensi.

    “Sejak kemarin, ada tuduhan terhadapnya di berbagai situs web, dan kami telah melakukan proses verifikasi internal. Hasilnya adalah tuduhan baru-baru ini diedit dengan licik untuk memfitnah Kim Garam atas peristiwa yang terjadi saat dia berteman di tahap awal sekolah menengah,” kata agensi.

    Pihak agensi juga mengatakan bahwa mereka telah mengonfirmasi hal tersebut dengan pihak ketiga dan menyatakan bahwa Kim Garam adalah korban bullying di sekolah, termasuk rumor jahat dan cyberbullying ketika dia masih duduk di bangku sekolah menengah.

    “Kami percaya bahwa tuduhan tersebut bertujuan jahat untuk merugikan artis yang akan debut, dan kami memberi tahu Anda bahwa Source Music telah mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran tuduhan sepihak dan menyimpang serta informasi palsu terkait kasus ini,” tegas agensi.

    LE SSERAFIM dijadwalkan debut pada Mei 2022. Pendiri HYBE, Bang Si Hyuk dikabarkan akan bergabung menjadi salah satu produser musik untuk girlgroup yang juga beranggotakan dua mantan member IZ*ONE, Miyawaki Sakura dan Kim Chae Won.

    Editor Team

    COMMENT