Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 06 2022

    Terlibat Skandal Bullying, Soojin (G)I-DLE Didepak dari Cube Entertainment

    Kawula Muda, Cube Entertainment mengakhiri kontrak dengan Soojin.

    Soojin, salah satu member (G)I-DLE. (INSTAGRAM/SOOJINSEO.GIDLE)

    Soojin, salah satu member (G)I-DLE kini resmi dikeluarkan dari agensi yang menaunginya Cube Entertainment. Salah satu alasan terbesar agensi menghentikan kontrak dengan Soojin karena ia terbukti terlibat dalam skandal bullying yang dilakukannya semasa masih sekolah.

    "Halo, ini Cube Entertainment. Kami mengumumkan bahwa kontrak eksklusif dengan Seo Soojin telah berakhir," tulis pernyataan pihak agensi yang dirilis pada Sabtu (05/03/2022).

    Kasus perundungan yang melibatkan Soojin pertama kali mencuat ke permukaan pada 23 Februari 2022 melalui situs Nate Pann. Saat itu, Soojin sempat membantah kabar tersebut bahkan pihak agensi memberikan bantuan dengan melaporkan netizen yang telah membuat tuduhan perundungan itu.

    Soojin lalu memutuskan menjalani hiatus dari kegiatan grup pada Maret 2021. Sementara itu, pihak kepolisian mulai melakukan penyelidikan atas kasus perundungan yang saat itu diduga telah dilakukan oleh Soojin.

    Namun, dari hasil investigasi yang telah dilakukan pihak kepolisian menyataan bahwa penuduh tidak bersalah. Keputusan dari pihak kepolisian ini kemudian menjadi landasan pihak agensi untuk menghentikan kontrak mereka dengan Soojin.

    "Kami menghargai keputusan polisi dan menundukkan kepala sebagai rasa bersalah karena menyebabkan kekhawatiran banyak pihak. Terima kasih," ujar pihak agensi.

    Kasus bullying yang menimpa penyanyi yang memiliki nama panjang Seo Soojin ini semakin 'panas' setelah aktris Seo Shin Ae turut angkat bicara.

    Tahun lalu, Shin Ae sempat menulis pernyataan di Instagram yang isinya menceritakan pengalamannya saat menerima perundungan ketika masih duduk di bangku sekolah. Dalam unggahan itu, Shin Ae mengaku ia adalah teman sekelas Soojin dan sering kali dihina karena wajahnya tidak cantik tetapi bisa menjadi artis cilik.

    "Orang itu selalu menghinaku selama dua tahun, saat aku pergi ke sekolah, saat istirahat, di kantin, setiap hari dan dimana pun dia selalu bilang 'Kamu tidak cantik tapi kok bisa jadi selebriti'" tulis Shin Ae di Instagram.

    Sayangnya, ketika pernyataan Seo Shin Ae banyak diperbincangkan, Soojin justru mengaku bahwa dia tidak pernah berbicara dengan Shin Ae selama di sekolah.

    Pada Agustus 2021, kasus bullying yang melibatkan Soojin tidak juga usai dan membuat dia akhirnya dikeluarkan dari grup (G))-DLE yang telah membesarkan namanya. Kini, ia juga dikeluarkan dari Cube Entertainment dan belum diketahui bagaimana nasib dia selanjutnya di industri hiburan.

    Sementara itu, (G)I-DLE kini tersisa lima orang personel yang terdiri dari Minnie, Yuqi, Seoyeon, Miyeon, dan Shuhua yang rencananya bakal merilis full album pertama pada 14 Maret 2022.

    Editor Team

    COMMENT