Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 04 2021

    Jelang Perilisan Album “Solar Power” Edisi Deluxe, Lorde Lepas Video Musik “Fallen Fruit “

    Hai Kawula Muda, yuk lebih peduli pada Bumi!

    Lorde, penyanyi asal Selandia Baru. (TWITTER)

    Lorde mengumumkan akan merlis edisi deluxe untuk album “Solar Power” pada Jumat (5/11/2021) dengan bonus tambahan dua lagu, yakni Helen of Troy dan Hold No Grudge.

    Jelang pelepasan album edisi deluxe tersebut, Lorde terlebih dahulu melepaskan sebuah video berjudul Fallen Fruit.

    Video musik Fallen Fruit dirilis menyusul video klip dari dua lagu sebelumnya yaitu Mood Ring dan Solar Power. Ketiga lagu tadi menjadi bagian dari album ketiga bintang pop asal Selandia Baru tersebut.

    Fallen Fruit adalah track kelima dari album “Solar Power” yang dirilis 20 Agustus lalu. Di album ini Phoebe Bridgers, Clairo, Marlon Williams, dan Lawrence Arabia dilibatkan sebagai pengisi vokal latar.

    Tentang Bumi yang kian rapuh

    Melansir NME, lagu Fallen Fruit mengungkapkan perasaan Lorde tentang perubahan iklim dan menyampaikan pesan kepada generasi orang tuanya tentang dampak tindakan mereka terhadap bumi.

    Video yang sarat akan pesan itu mengingatkan akan rusaknya kehidupan Bumi, dengan penampakan taman Eden sebagai metafora untuk judul lagunya.

    Pesan dari video yang ingin disampaikan adalah, dosa terbesar manusia jika membuat Bumi menjadi tidak layak untuk ditinggali bagi generasi setelah kita.

    Video Fallen Fruit juga mengungkap bagaimana kerakusan manusia yang menyebabkan kedamaian dan keasrian seperti yang diperlihatkan dalam video “Solat Power” telah dirusak.

    “Aku mencoba menggambarkan situasi di masa depan ketika dunia kita nggak dapat dihuni,” kata Lorde kapada Apple Music tentang lagunya.

    “Solar Power” rencananya akan dirilis  ulang pada Jumat (5/11/2021) dalam versi deluxe. Akan ada tambahan dua lagu bonus yaitu Helen Of Troy dan Hold No Grudge yang sebelumnya hanya tersedia dalam versi fisik.

    Lorde menggambarkan dua lagu tambahan yang terdapat dalam album “Solar Power” tersebut sebagai ‘kambing hitam’.

    Sebagai bentuk konsistensi, Lorde akan merilis album “Solar Power” dalam format ramah lingkungan dan khusus dirancang sebagai alternatif CD.


    Editor Team

    COMMENT