Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 19 2022

    Jin BTS Rilis Teaser Single “The Astronaut”, Libatkan Coldplay, Kygo, sampai Max Martin

    Kawula Muda, "The Astronaut" jadi kado Jin BTS untuk ARMY!

    Jin, salah satu member BTS. (SOOMPI)


    Jin BTS mulai mengungkap single solo terbarunya yang bakal dirilis pada akhir Oktober mendatang. Single solo Jin BTS berjudul The Astronaut dan akan dirilis pada 28 Oktober 2022 pukul 13.00 KST atau pukul 11.00 WIB.

    Pengumuman judul dan tanggal perilisan ini dibarengi dengan teaser The Astronaut yang diunggah melalui akun media sosial agensi, Big Hit Music.

    Dalam video teaser yang dirilis tersebut terlihat sebuah pesawat luar angkasa yang terbang di atas Bumi. Setelah itu, terlihat seorang astronot yang terbang melintasi ruang angkasa.

    Astronot itu tampak melewati Bulan, dan melintas di depan sebuah satelit. Astronot itu mulai terbang melintasi asteroid, dan tiba-tiba saja muncul seekor anjing yang ikutan melompat.

    Astronot itu akhirnya tiba di depan sebuah benda langit yang tampak seperti matahari. Teaser single yang menjadi debut solo Jin BTS ini berdurasi 2 menit 36 detik. Hingga berita ini diturunkan, video teaser single solo Jin BTS The Astronaut telah ditonton lebih dari 1,9 juta views.


    Reaksi netizen

    Dengan dilepasnya trailer The Astronaut, para penggemar BTS yang kerap disapa ARMY tentu saja merasa sangat bahagia. Tak sedikit yang memberikan komentar tentang kolaborasi Jin bersama Coldplay.

    Sebelumnya memang beredar kabar bahwa single ini merupakan hadiah dari Coldplay untuk Jin BTS. Namun saat itu, pihak agensi belum memberikan konfirmasi apapun mengenai hal tersebut. Mereka meminta agar penggemar bersabar dan akan segera memberikan informasi lebih detail tentang single terbaru Jin BTS ini.

    this is so cool??? Im so excited.”

    “ini tema yang cocok banget buat dia.”

    “gimana kalau astronot itu adalah Jin dan dia nemuin planet baru berwarna ungu… planet army?”

    “ya Alloh jika astronot ini adalah jodoh orang, aku juga orang”

    “suaranya, trailernya sangat relaxing. Itu bakalan cocok banget sama suara Jin. Logonya juga cool banget. Astronaut bakal banyak kejutan, enggak sabar lagi..”

    “mirip banget sama judul film marvel.”

    Libatkan sejumlah musisi internasional termasuk Coldplay

    Melansir dari bandwagon.asia, single terbaru ini melibatkan sejumlah musisi beken. Diproduseri oleh Kygo dan Bill Rakho, penulisan lagu tersebut merupakan kolaborasi Jin dan keempat member Coldplay yaitu Chris Martin, Guy Berryman, Will Champion, dan Johnny Buckland.

    Selain itu, Kygo, Joan La Barbara, dan Johann Johannsson juga turut berpartisipasi untuk penulisan lagu. Ikon pop music, Max Martin juga mendapatkan kredit sebagai Executive Producer.

    Dengan keterlibatan Coldplay, ini menjadi kerja sama mereka untuk kedua kalinya setelah sempat merilis My Universe bersama dengan BTS.

    Dalam sebuah pernyataan, pihak agensi sempat mengungkap bahwa lagu debut solo Jin dibuat dengan penuh cinta dan dipersembahkan untuk para fans. The Astronaut merupakan sebuah kado yang diberikan oleh Jin untuk ARMY.  

    Jadwal perilisan The Astronaut

    JIN BTSJin, salah satu member BTS. (FACEBOOK/BTS)

     

    Berdasarkan jadwal yang dirilis oleh pihak agensi, pada 20 Oktober 2022, Jin akan merilis poster untuk single terbarunya tersebut. Di 24 Oktober, akan dirilis concept photo 1 dan dilanjut concept photo 2 satu hari setelahnya.

    Sedangkan concept photo 3 akan dirilis pada 26 Oktober. Setelahnya, bakal dirilis official mv teaser untuk The Astronaut pada 27 Oktober, dan pada 28 Oktober perilisan The Astronaut disertai official MV. Dan pada 31 Oktober akan dirilis lyric video.

    Sebelumnya, Jin sudah mengungkap bahwa ia akan segera merilis album solo mengikuti jejak J-Hope. Jin mengumumkan debut solonya tersebut pada saat pidato penutupan saat konser Yet To Come In Busan pada Sabtu (15/10/2022). Saat itu, dia menyebutkan single barunya nanti akan berkolaborasi dengan seseorang yang sangat ia kagumi.

    “Aku mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan seseorang yang aku kagumi, jadi akan ada single (baru) yang segera rilis,” kata Jin.

    Sebelum merilis album solonya, Jin diketahui telah meluncurkan sejumlah single selama bergabung dengan BTS seperti Tonight (2019), Abyss (2020), Yours (2021), dan terakhir adalah Super Tuna (2021).

    Sementara itu, pihak agensi juga mengumumkan bahwa BTS akan segera menjalani wajib militer (wamil). Jin sebagai yang tertua akan menjadi member pertama yang akan mengikuti wamil. Sedangkan member lainnya segera menyusul setelah menyesuaikan jadwal pribadi mereka.

    “Halo, ini Big Hit Music. Kami ingin menginformasikan kepada kalian bahwa BTS telah melakukan persiapan nyata untuk memenuhi kewajiban dinas militer mereka. Pertama-tama, seluruh member yang akan segera melakukan aktivitas individu akan mengajukan pembatalan penundaan pendaftaran (wamil) pada akhir Oktober,” ungkap pihak agensi.

    Editor Team

    COMMENT