Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 07 2022

    Joyland Festival 2022, Acara Musik yang Bikin Anak Betah Ikut Ngonser!

    Dibalut dengan musisi internasional juga, nih konsernya.

    Joyland Festival 2022 (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)

    Bawa anak ke dalam festival musik besar? Kenapa enggak! Joyland Festival sukses digelar selama 3 hari berturut-turut pada 3 sampai 5 November 2022, di Lapangan Softball, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat dengan apik bikin semua pengujung sampai anak-anak nyaman bermain di venue-nya.

    Berbagai musisi dari Tanah Air hingga mancanegara dari Inggris, Amerika, Korea Selatan sampai Thailand hadir menghibur.

    Tak seperti festival musik lain, Joyland Festival memiliki konsep yang ramah untuk semua pengunjung semua umur. Penonton bisa leluasa membawa buah hati mereka. Seperti piknik yang dihibur oleh musisi internasional, Kawula Muda!

    Hal ini karena Joyland Festival menyuguhkan tempat bermain untuk anak-anak pada area White Peacock. Di sana, anak-anak bisa menggambar, mewarnai, dan juga berinteraksi dengan pengunjung kecil lain di area tersebut.

    Ada pula tempat khusus bagi anak-anak, ibu dengan anak dan penonton berkebutuhan khusus untuk menonton musisi idola di area yang nyaman.

    "Aku emang sengaja bawa anak ku kesini karena emang sekalian dia main, papi mami-nya nonton konser Isyana sama Yura Yunita," jawab Maria sembari tertawa saat ditanya oleh tim Prambors, Minggu (06/11/2022).

    Joyland Festival 2022Salah satu fasilitas anak-anak di arena White Peacock Joyland Festival 2022 (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)

    Maria mengaku, ia datang ke Joyland Festival kali ini selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu. Alasannya simple, ingin menghabiskan waktu weekend bersama keluarga dengan cara yang berbeda.

    "Ini pertama kali aku bawa anak ku nonton konser. Dia seneng sih, aku juga suka acara konser dengan model kayak gini," lanjut Maria sembari memperhatikan, Andre anak sulungnya yang berusia 6 tahun.

    Andre pun juga senang sekali bisa bermain di sini dan dari menggambar dan face painting, Andre paling gemar sama menggambar di meja panjang yang dilapisi kain putih.

    Untuk itu, Maria sangat berharap ke depannya akan ada konser musik yang bisa ramah anak dan tentunya dihadirkan fasilitas bermain yang bisa dinikmati anak-anak.

    "Semoga sih, festival kayak gini makin luas ya. Soalnya bukan cuma jadi experience lain buat anak tapi juga pengalaman baru buat orang tua yang ngonser sambil bawa anak," ujar Maria.

    Joyland Festival 2022Suasana Joyland Festival 2022 hari ketiga, Minggu, 6 November 2022 (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)

    Anak aman dari asap rokok dan tempat yang bersih

    Enggak jauh penonton di acara konser untuk merokok, Joyland Festival menyiapkan tempat khusus, loh.

    Area ini berada di area pintu masuk antara Joyland Stage dan Plainsong Live Stage tepatnya di pinggir area.

    Jadi, setiap ingin merokok atau vaping, semua penonton diwajibkan berada di area tersebut.

    Selain itu, area Joyland Festival selalu disediakan tempat sampah yang besar dan segera dibuang jika sampang sudah penuh.

    Mengenai fasilitas lainnya, acara musik festival ini disediakan tempat Drinking Station atau refill minuman. Maka dari itu, penonton bisa membawa tumbler dari rumah dan bisa isi ulang air putih di tempat acara.

    Joyland Festival 2022Drinking Station di Joyland Festival 2022 (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)

    Semakin pecah sama para musisi yang tampil

    Joyland Festival 2022Secret Number dan Phum Viphurit di Joyland Festival 2022 (PRAMBORS)

    Joyland Festival 2022 tidak hanya menampilkan konser musik mulai dari musisi Indonesia, Inggris, Amerika, Korea Selatan, dan Thailand, saja, ada juga short movie, hingga stand up comedy.

    Walaupun penampil sempat diundur lantaran hujan di hari pertama, Afgan, Moonchild, Seringai berhasil bikin penonton sing a long bareng. Komikanya ada Popon Kerok, Arief Alfiansyah, Boamar Manali, dan ditutup oleh Indra Jegel.

    Hari kedua semakin ramai oleh penampilan dari girl group K-pop Secret Number serta JKT48, Kawula Muda. Langsung deh, para K-popers dan Wota merapat ke panggung.

    Joyland Festival di hari ketiga juga makin seru! Ada Gamaliel yang hadir secara tiba-tiba membawa Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Phum Viphurit, Prep, Tennis, dan masih banyak lagi, buat penonton makin betah!

    Siapa yang gagal move on juga sama Joyland Festival, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT