Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 21 2022

    Keuntungan NFT Steve Aoki Lebih Besar dari Royalti sebagai DJ

    Pendapatannya di NFT selama satu tahun lebih banyak dari 10 tahun menjual 6 album, Kawula Muda!

    Steve Aoki pamerkan salah satu NFT-nya yang bernilai 859.000 US Dollar (Tsugi.fr)

    Salah satu DJ populer dunia, Steve Aoki, menyatakan pendapatannya di NFT lebih besar dari royaltinya sebagai musisi.

    “Tapi jika saya harus menjelaskannya, oke, selama saya membuat musik di sepuluh tahun ini…enam album dan (menggabungkan) semuanya, apa yang saya lakukan satu tahun lalu dengan NFT, saya membuat uang lebih banyak,” tutur Aoki pada acara Gala Musik minggu lalu dikutip dari Fortune. 

    Steve AokiSteve Aoki (INSTAGRAM/STEVEAOKI)

    Walaupun baru memulai bisnis NFT selama kurang lebih satu tahun, pendapatan Aoki tetap lebih banyak dibandingkan royalti penjualan enam albumnya selama ini. Namun, perhitungan tersebut tidak mengikutkan pendapatan Aoki ketika tampil sebagai DJ secara langsung. 

    Diketahui, dari NFT ‘hairy’, ia mendapat 888,888.88 dolar AS atau sekitar Rp 12 juta. Selain itu, ia juga telah meluncurkan beberapa NFT dari Bored Ape Yacht Club dan meluncurkan klub keanggotaan NFT baru, yakni Aokiverse. 

    Aoki percaya bisnis NFT akan semakin berkembang dan menjadi wadah untuk membantu para pekerja seni, termasuk para musisi. 

    “Karena NFT musik menjadi bagian dari cara kami mengintegrasikan dan mendukung artis, label harus melakukan lebih dari sekadar menambahkan lagu di daftar putar,” tambah Aoki.

    Sebelumnya, Aoki diketahui memang sudah mengikuti NFT sebagai salah satu alternatif investasi. Selain NFT, Aoki juga telah membeli Dogecoin sebelum naik dan menghasilkan keuntungan dari investasi kripto tersebut. 

    Editor Team

    COMMENT