Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 12 2021

    Lagu “Super Bass” Nicki Minaj Tembus Penjualan 10 Juta Kopi

    Kawula Muda, "Super Bass" jadi lagu yang super hoki buat Nicky Minaj, nih!

    Image Caption

    Lagu Super Bass Nicki Minaj akhirnya mandapat predikat diamond  dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA)  setelah lagu yang dirilis satu dekade resmi menembus penjualan 10 juta kopi di Amerika Serikat.

    Penghargaan tersebut diberikan pada 9 November lalu dan diunggah oleh Minaj di akun Instagramnya. Dalam unggahannya tersebut, Nicky menulis keterangan yang berisi ucapan terima kasih kepada label musik Young Money, Cash Money and Republic Records. Serta produser Super Bass Kane Beatz dan penulis lagu Esther Dean.

    Selain itu, Nicky juga menunjukkan cinta kepada Taylor Swift atas support terhadap lagu Super Bass tersebut di awal rilis dan membantu lagu tersebut hingga menjadi hits dan sukses.

    plakat penghargaan diamond(plakat penghargaan diamond untuk lagu Super Bass/ instagram @nickyminaj)

     

    Nicki Minaj adalah rapper wanita kedua yang sukses mencetak penjualan lagu di atas 10 juta kopi dan mendapat sertifikat diamond. Sementara Cardi B, menjadi rapper wanita pertama yang mencapai prestasi bersejarah ini saat hitsnya yang rilis pada 2017 berjudul Bodak Yellow sukses melampaui 10 juta penjualan pada Maret 2021.

    Menurut Chart Data, Nicki adalah rapper kedelapan dengan single yang mendapat predikat diamond. Peringkat satu diduduki Drake dan di posisi kedua yakni Kanye West.

    Dirilis pada April 2011, Super Bass sempat menduduki peringkat tiga di Billboard Hot 100 yang merupakan peringkat tertinggi Nicki Minaj hingga saat itu. Single yang bernuansa pop/elektronik muncul di edisi deluxe album debutnya “Pink Friday”.

    Editor Team

    COMMENT