Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 29 2021

    Lana Del Rey Umumkan Album Baru “Blue Banisters”

    Hai Kawula Muda, bakal ada yang baru nih dari Lana Del Ray.

    Musisi asal Amerika, Lana Del Rey. (INSTAGRAM/LANA DEL REY)

    Tahun 2021 menjadi masa yang sangat sibuk bagi Lana Del Rey sekaligus tahun penuh kajutan bagi para penggemarnya.

    Penyanyi berusia 35 tahun itu baru saja merilis album ketujuhnya, “Chemstrails Over the Country Club”, pada 19 Maret 2021. Tak lama setelah itu, ia mengumumkan akan merilis album selanjutnya berjudul “Rock Candy Sweet” pada 1 Juni 2021.

    Saat penggemar tengah menunggu album tersebut, kini Lana kembali memberikan kejutan dengan pengumuman baru bahwa ia akan merilis album berikutnya yang diberi judul “Blue Banisters”.

    Album tersebut dijadwalkan rilis tepat pada perayaan Hari Kemerdekaan di Amerika Serikat yang jatuh pada 4 Juli 2021.

    “Album Blue Banisters akan keluar 4 Juli,” tulis Lana Del Rey dalam caption unggahannya.

    Masih menjadi perdebatan di kalangan penggemar tentang album “Blue Banisters”. Sebagian menganggap bahwa album ini sama dengan album “Rock Candy Sweet” yang diumumkan sebelumnya, namun diubah menggunakan nama baru.

    Jadi, secara teknis, “Blue Banisters” akan menjadi album kedelapan Lana Del Rey setelah “Chemstrails Over the Country Club”.

    Namun, sebagian lainnya berpendapat bahwa “Blue Banisters” merupakan album baru lainnya atau album kesembilan sebagai lanjutan dari “Rock Candy Sweet”. Jika pendapat ini benar, jadwal perilisan “Blue Banisters” hanya berselang satu bulan setelah jadwal rilis album “Rock Candy Sweet”.

    Ada pula yang menganggap bahwa Rock Candy Sweet merupakan salah satu single dari album “Blue Banister” karena dirilis lebih awal.

    “Aku benar-benar bingung,” kata seorang  penggemar mengomentari unggahan Lana di Instagram.

    “Bagaimana dengan ‘Rock Candy Sweet’?” tanya penggemar lain.

    “Menurutku ini adalah album yang berbeda (dari ‘Rock Candy Sweet’) dan album ini adalah album ‘country’ yang pernah dia bahas sebelumnya,” tulis penggemar lainnya.

    “Mungkin Rock Candy Sweet adalah lagu dari album ‘Blue Banister’,” bunyi komentar dari penggemar lain.

    Belum ada konfirmasi resmi dari Lana del Rey atas kebingungan yang dialami para penggemarnya tentang album baru ini. Namun, kemungkinan besar “Rock Candy Sweet” dan “Blue Banisters” adalah dua album yang berbeda, namun dirilis dalam waktu berdekatan.

    Pada 20 Maret 2021, sehari setelah album “Chemstrails Over the Country Club” rilis, Lana Del Rey mengatakan dia akan merilis album berjudul “Rock Candy Sweet” pada 1 Juni.

    Album tersebut merupakan jawaban atas artikel Harper’s Bazaar yang menyebut bahwa kesuksesan Lana dibangun di atas cultural appropriation dan mengglamorisasi kekerasan rumah tangga melalui musiknya.

    “Hanya ingin mengucapkan terima kasih lagi untuk artikel baik seperti ini yang telah mengingatkanku bahwa karierku dibangun di atas cultural appropriation dan mengglamorisasi kekerasan dalam rumah tangga,” tulis Lana dalam Instagram Story-nya saai itu.

    "Aku akan terus menantang pemikiran semacam itu melalui albumku selanjutnya pada 1 Juni berjudul Rock Candy Sweet," kata penyanyi asal New York, Amerika Serikat, itu menambahkan.

    Di luar itu, dalam wawanacaranya bersama majalah MOJO pada Februari 2021, Lana pernah mengungkap bahwa ia sedang menggarap album baru yang akan berisi cover dari lagu-lagu country. Tidak hanya itu, Lana juga mengatakan bahwa dia memiliki koleksi lain berisi lagu-lagu folk yang siap dirilis.

    Hal tersebut mengindikasikan bahwa Lana telah memiliki dua koleksi berbeda di mana salah satunya berisi lagu-lagu folk dan satu lainnya berisi lagu-lagu country.

    Editor Team

    COMMENT