Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 18 2021

    Lanjutkan Karier di Dunia Musik, Maudy Ayunda Rilis “Don’t Know Why”

    Kawula Muda, siapa yang sudah dengerin lagu ini?

    Maudy Ayunda, aktris dan penyanyi Indonesia. (INSTAGRAM/MAUDY AYUNDA)

    Baru saja lulus dari Universitas ternama di Amerika Serikat, Stanford University, Maudy Ayunda langsung tancap gas dengan kembali bergelut di dunia hiburan. Pada Jumat (16/0/2021), gadis berusia 26 tahun tersebut merilis sebuah lagu baru berjudul Don’t Know Why.

    Don’t Know Why ditulis sendiri oleh Maudy Ayunda dan telah dirilis di berbagai platform musik seperti Apple Music dan Spotify.

    Lagu berirama easy listening yang didominasi oleh alunan gitar akustik dan piano itu berkisah tentang seseorang yang mengalami mati rasa ketika menjalani sebuah hubungan dan tidak tahu bagaimana cara menyampaikan perasaan itu kepada pasangannya.

    Maudy juga mengungkapkan bahwa vulnerability and embracing weaknesses adalah hal yang sangat penting untuk mengenal diri sendiri dan bertumbuh menjadi seseorang yang lebih baik.

    Lewat lagu barunya ini, Maudy juga ingin mengubah pola pikir banyak perempuan agar lebih kuat untuk menjalani hidup dan kisah cintanya.

    “Terlalu banyak lagu tentang putus cinta yang bercerita tentang powerlessness atau kegalauan dan ketidakberdayaan. Aku pikir, ini saat yang tepat untuk aku mengingatkan bahwa kita sebagai perempuan punya kekuatan untuk mendesain jalan hidup dan kisah cinta kita. I want to change people’s minds, I want to change people’s hearts. Itu gol aku,” ujar Maudy Ayunda seperti yang dikutip dari Haionline.com.

    Don’t Know Why adalah salah satu dari tiga lagu yang akan disuguhkan oleh Maudy Ayunda dalam Extended Playlist atau EP. Ide untuk merilis sebuah EP ini didapat oleh Maudy Ayunda ketika memikirkan tentang kariernya di dunia musik setelah lulus kuliah.

    Maudy ingin karya terbarunya di dunia musik adalah sesuatu yang intimate dan dekat dengan kehidupannya.

    “Aku sadar bahwa aku akan selalu menulis lagu karena itu passion-ku dan salah satu caraku mengekspresikan diri. Tapi, aku enggak perlu menulis banyak lagu untuk sebuah album kan? Kenapa aku harus merasa terburu-buru untuk mengejar membuat album? Aku ingin mempersembahkan sebuah karya atau produksi yang sangat intimate, dekat denganku dan kehidupanku, serta sangat jujur. Akhirnya, lahirlah EP ini,” ujar Maudy.



    Editor Team

    COMMENT