Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 09 2022

    LE SSERAFIM Pecahkan Rekor Penjualan Album Debut GIrlgroup di Sejarah Hanteo dengan "FEARLESS"

    Kawula Muda, video musik "FEARLESS" bahkan telah ditonton lebih dari 48 juta views sejak dirilis!

    LE SSERAFIM, girlgroup di bawah naungan Source Music. (TWITTER/LE SSERAFIM)


    Girlgroup terbaru besutan HYBE, LE SSERAFIM telah mencetak rekor yang mengesankan di sejarah chart Hanteo.

    Pekan lalu, LE SSERAFIM melakukan debut yang sangat dinanti oleh para penggemar K-Pop dengan merilis mini album terbaru mereka yang diberi judul “FEARLESS”. Bersamaan dengan debut mereka, LE SSERAFIM juga merilis video musik untuk main title track dengan judul yang sama pada Senin (02/05/2022).

    Menurut Hanteo Chart, “FEARLESS” telah terjual sebanyak 307.450 copy dalam minggu pertama perilisannya dari 2-8 Mei 2022.

    Rekor yang mengesankan ini juga menandai mereka sebagai girlgroup dengan penjualan minggu pertama kesembilan tertinggi dalam sejarah Hanteo.

    Termasuk LE SSERAFIM, hanya ada enam girlgroup yang total penjualannya melampaui 300.000 copy selama minggu pertama. LE SSERAFIM adalah yang pertama yang melampui jumlah tersebut dengan album debut mereka.

    Pada hari pertama perilisan album, LE SSERAFIM terjual 176.861 copy, mencatat volume penjualan tertinggi untuk girlgroup pada hari pertama. Jumlah tersebut menjadikan LE SSERAFIM sebagai girlgroup dengan penjualan album debut tertinggi di sepanjang sejarah Hanteo.

    Rekor sebelumnya dipegang oleh girlgroup rookie lainnya yaitu Kep1er yang sebelumnya mencatat penjualan album lebih dari 150.000 copy.

    Di hari kedua, album tersebut terjual sebanyak 65.409 copy, sehingga jumlah penjualan semakin meningkat dengan total menjadi 242.270 copy dan sudah memungkinkan mereka untuk melampui rekor album debut girlgroup sebelumnya sebanyak 227.399 copy terjual di minggu pertama.

    FEARLESS merupakan lagu bergenre alternatif pop-punk yang menggabungkan alur musik lembut dengan ritme bass yang kuat. Single debut ini diproduksi oleh 13, Supreme Boi, Bang Si Hyuk, serta Destiny Rogers.

    Selain FEARLESS, semua B-side dalam album tersebut memasuki chart untuk situs streaming musik domestik utama Bugs dan Line Music Jepang. FEARLESS bahkan sukses masuk Line Music’s Daily Top Songs chart di posisi ke-7 pada 2 Mei 2022. Lagu itu kemudian terus naik ke atas dengan menempati peringkat ke-5 pada 8 Mei 2022.

    Pada 3 Mei 2022, FEARLESS juga berhasil masuk Spotify Global Top 200 di peringat ke-171 dan terus berada di chart tersebut selama beberapa hari. Ini menjadi waktu tersingkat yang diperlukan untuk lagu debut girlgroup yang masuk ke chart Global Top 200, serta peringkat tertinggi di chart Top 200 Korea.

    Sebelum debut, LE SSERAFIM juga telah menuai prestasi dengan meraih jumlah pre-order album sebanyak 380 ribu copy. Ini menjadi angka pre-order yang cukup fantastis mengingat LE SSERAFIM merupakan girlgroup rookie.

    Sementara itu, video musik FEARLESS yang diunggah ke dalam akun YouTube HYBE LABELS telah ditonton lebih dari 48 juta views. Simak video musik FEARLESS – LE SSERAFIM di bawah ini ya!


    Editor Team

    COMMENT