Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 18 2021

    Lorde Tampil dengan Rambut Blonde Demi Sampaikan Satir Ekstrem di Video Musik “Mood Ring”

    Kawula Muda, lagu ini Lorde tujukan untuk generasi milenial.

    Lorde, penyanyi asal Selandia Baru. (INSTAGRAM/LORDECOURT)

    Menjelang peluncuran album studio ketiganya, “Solar Power”, Lorde kembali merilis single baru berjudul  Mood Ring.

    Lagu ini merupakan single ketiga dari album, mengikuti single sebelumnya yaitu Solar Power dan Stoned at the Nail Salon. Dirilis pada Selasa (17/08/2021), Mood Ring hadir bersama dengan video musik resmi yang diunggah di YouTube.

    Dalam deskripsinya, Lorde menjelaskan bahwa Mood Ring adalah "lagu satir tentang berusaha merasa terhubung dengan dunia modern secara spiritual ". Lagu ini ditujukan untuk generasi milenial, yang dalam lirik lagunya disebut sebagai generasi ‘Pluto in Scorpio’.

    Demi bisa menyampaikan satir ekstrem yang terkandung dalam lagu barunya, Lorde tampil beda dengan mengenakan wig blonde untuk klip ini. Sesuai dengan lagunya, penyanyi asal Selandia baru itu tidak merepresentasikan dirinya sendiri di video ini, melainkan menjadi karakter lain.

    “Aku melakukan transformasi untuk video ini, karena lagunya satir. Aku menulis (lagu ini) dari sudut pandang karakter lain, bukan diriku sendiri, meskipun kadang-kang aku punya beberapa sifat yang sama dengannya. Dia sangat keren, aku suka vibes-nya,” kata perempuan berusia 24 tahun itu dalam siaran langsung menjelang perilisan video musik terbarunya.

    Video tersebut menampilkan Lorde dan sekelompok teman perempuannya melakukan semacam ritual doa di dalam tenda. Dalam balutan gaun serasi berwarna mint, mereka bermeditasi, membakar palo santo atau kayu suci, menyusun batu, hingga menaburkan kristal.

    "Saat membuat album ini, aku menyelami budaya flower child era 1960-an. Aku ingin memahami kehidupan komune, keluar dari kehidupan bermasyarakat, lalu mencoba memulai (hidup baru) lagi,” kata Lorde dalam sebuah pernyataan pers tentang lagu barunya.

    “Itu benar-benar menarik bagiku. Satu hal yang menurutku menjadi persamaan utama antara masa itu dan zaman kita (sekarang) adalah budaya tentang kesehatan dan spiritual, seperti pseudo-spirituality, wellness, pseudo-wellness.”

    “Hal-hal seperti pola makan vegan atau membakar sage (semacam dupa), menyimpan kristal, membaca kartu tarot atau horoskop. Itu semua adalah hal-hal yang sudah mereka lakukan (zaman) dulu, tapi (generasi seperti) aku dan pacarku masih mencobanya di zaman ini,” kata penyanyi berusia 24 tahun itu menambahkan..

    Meski ini Mood Ring adalah lagu ketiga yang telah dirilis dari album “Solar Power”, tapi video musiknya sebenarnya adalah yang pertama kali direkam.

    Album “Solar Power” dijadwalkan rilis pada 20 Agustus 2021, mengikuti album keduanya “Melodrama” yang dirilis pada 2017. Seperti hanya “Melodrama”, Lorde kembali melibatkan Jack Antonoff sebagai produser untuk album barunya.

    Lihat video musik terbaru Lorde – Mood Ring berikut ini:



    Editor Team

    COMMENT