Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 04 2022

    Matty Healy 'The 1975' Sebut Metallica Band Terburuk Sepanjang Masa

    Lo setuju gak, Kawula Muda?

    Band legendaris asal California, Metallica. (FACEBOOK/METALLICA)


    Vokalis The 1975, Matty Healy sebut Metallica sebagai Band Metal terburuk sepanjang masa.

    “Aku sangat membenci Metallica. Band terburuk saya sepanjang masa,” tutur vokalis tersebut kala ditanya langsung oleh Pitchfork. 

    Matt HealyMatt Healy, vokalis The 1975 (NYT)

     

    Sebelumnya, musisi tersebut memang sudah blak-blakan menyinggung ketidaksukaannya terhadap band pemenang penghargaan Grammy tersebut. 

    Ia mengaku senang ketika mendengar single Kate Bush “Running Up The Hill (A Deal with God)” di Stranger Things. Namun, Matt tidak suka saat “Master of Puppets” milik Metallica juga diperdengarkan dalam serial tersebut. 

    “Saya tidak pernah menyukai Metallica, saya suka Slayer dan band-band seperti itu. Hal-hal yang saya sukai adalah band-band seperti Converge, Glassjaw, dan lebih banyak jenis post-hardcore,” tuturnya. 

    Namun, bukan berarti Matt tidak suka band heavy metal, Kawula Muda! Matt menyebut band heavy metal favoritnya yakni Refused. 

    METALLICAMetallica, band rock legendaris asal California. (FACEBOOK/METALLICA)

     

    Matty Healy bukan Satu-satunya Musisi yang Benci Metallica

    Sebelumnya, pemain gitar Rolling Stones, Keith Richards, juga menyebut tidak menyukai Metallica. 

    “Berjuta-juta orang menggemari Metallica dan Black Sabbath. Saya berpendapat, mereka hanyalah lelucon,” tutur Richards pada September 2015 lalu. 

    Selain Metallica, ia juga tidak menyukai album Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band milik The Beatles. 

    Lebih lanjut, terdapat banyak jenis musik yang memang tidak disukai Richards. Misalnya saja musik rap yang ia anggap terlalu banyak bicara. “Musik rap hanya menunjukkan betapa banyak penggemar mereka yang buta nada,” tambahnya. 

    Terkait Metallica, terdapat banyak juga tokoh-tokoh nasional hingga internasional yang menyukai Metallica loh, Kawula Muda! Sebut saja Presiden Indonesia, Joko Widodo. 

    Jokowi mengaku, saat masih muda dulu, ia senang mendengar Metallica, Guns N’ Roses, hingga Scorpions.

    "Soalnya kalau saya denger musik metalnya saya paling senang dengar musik drumnya, kalau sudah duk jeduk jekduk duruduk jekduk wah itu sudah memberikan semangat kita untuk bekerja, belajar," ucapnya.

    Editor Team

    COMMENT