Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 16 2021

    Menang Besar! Raisa Borong Piala AMI Awards 2021 Terbanyak, Terima Kasih untuk “Bahasa Kalbu”

    Kawula Muda, Raisa borong tiga penghargaan sekaligus.

    Raisa saa menerima penghargaan di ajang AMI Awards 2021. (INSTAGRAM/RCTI)

    Raisa Andriana menjadi pemenang terbesar di ajang penghargaan musik tahunan, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2021, yang digelar pada Senin (15/11/2021) malam WIB.

    Penyanyi berusia 31 tahun itu memborong tiga piala bergengsi sekaligus, yaitu Artis Solo Wanita Pop Terbaik untuk lagu Tentang Dirimu, Album Terbaik –Terbaik untuk album “It’s Personal”, dan Karya Produksi Terbaik – Terbaik untuk lagu Bahasa Kalbu. Dengan pencapaian tersebut, Raisa menjadi pemenang terbanyak AMI Awards tahun ini.

    Tak bisa dipungkiri, Bahasa Kalbu memang berkontribusi besar bagi kesuksesan Raisa tahun ini. Single tersebut merupakan kolaborasi Raisa dengan komposer sekaligus pimpinan Magenta Orchestra, Andi Rianto, sebagai hasil aransemen ulang dari lagu Bahasa Kalbu (1999) yang pertama kali dipopulerkan oleh Titi DJ.

    AMI AWARDSRaisa dan Titi Dj saat tampil di ajang AMI Awards 2021. (INSTAGRAM/RCTI)

      

    Lagu tersebut juga berhasil mengantarkan Andi Rianto sebagai pemenang AMI Awards tahun ini, di kategori Penata Musik Pop Terbaik dan Karya Produksi Re-Aransemen Terbaik.

    Bagi Raisa, Bahasa Kalbu merupakan salah satu karya musik terbaik di Indonesia. Ia telah mulai menyanyikan itu sejak usianya baru 12 tahun.

    “(Lagu) ini memang karya yang luar biasa banget ya, Bahasa Kalbu,” kata Raisa dalam wawancaranya bersama pembawa acara, Boy William, usai menerima penghargaan Karya Produksi Terbaik – Terbaik.

    “Lagu yang satu ini memang aku nggak heran bisa dapat begitu banyak apresiasi karena memang begitu bagus. Selama aku ditanya, diwawancara, apa salah satu karya (musik) terbaik di Indonesia menurut kamu? Pasti aku jawabnya Bahasa Kalbu salah satunya.”

    “Aku udah nyanyiin lagu ini dari aku umur 12 tahun di (acara) kawinan sepupu aku, sampai akhirnya bisa nyanyi di panggung AMI Awards sama Ibu Titi (DJ) dan Mas Andi Rianto, itu full circle juga buat aku,” sambungnya.

    RAISARaisa saat tampil di ajang AMI Awards 2021. (INSTAGRAM/RCTI)

     

    Di sisi lain, tahun ini menandai ketiga kalinya Raisa memenangi penghargaan AMI sebagai Artis Solo Wanita Pop Terbaik. Ia berhasil unggul atas nomine lain yaitu Bunga Citra Lestari (BCL), Yura Yunita, Tiara Andini, Lyodra, dan Anneth.

    Sebelumnya, Raisa telah menerima penghargaan serupa pada 2016 dan 2020. Sedangkan BCL dan Yura Yunita juga sama-sama pernah memenangi kategori tersebut sebanyak dua kali.

    Ini juga bukan pertama kalinya Raisa memenangi penghargaan Album Terbaik – Terbaik. Pada 2016, istri Hamish Daud itu berhasil menyabet penghargaan yang sama untuk album ketiganya, “Handmade”.

    Editor Team

    COMMENT