Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 03 2020

    Menemukan Hobi Baru hingga Menangis, Shawn Mendes Bongkar Cerita di Balik Lagu Barunya “Wonder”

    Kawula Muda, mau menangis bareng Shwn Mendes. Dengarkan lagu terbarunya ya.

    Penyanyi Kanada, Shawn Mendes. (INSTAGRAM/SHAWN MENDES)

    Shawn Mendes baru saja single baru berjudul Wonder pada Jumat (02/09/2020) pagi WIB. Bersamaan dengan itu, penyayi asal Kanada itu juga merilis video musik untuk lagu terbarunya yang diunggah melalui kanal YouTube. 

    Video berdurasi 3 menit itu menampilkan pejalanan Shawn Mendes mulai dari naik kereta, bertualang di hutan, hingga tiba ke tepi tebing di ujung hutan.

    Sepanjang video, artis 22 tahun ini hanya mengenakan singlet berwarna putih sebagai atasan dengan gaya rambut ikalnya yang tampak lebih panjang dibanding penampilan terakhirnya. 

    Wonder  merupakan salah satu lagu yang termasuk dalam album studio keempatnya yang memiliki judul sama yaitu “Wonder”. Album tersebut akan dirilis pada 4 Desember 2020.


    Berbicara soal “Wonder”, melalui wawancara virtual dalam Zach Sang Show pada Sabtu (03/09/2020), Shawn mengungkapkan bahwa karya terbarunya merupakan hasil refleksi dari kehidupan pribadinya.

    Proses pembuatan album sebenarnya dimulai sejak sebelum pandemi, namun harus terhenti karena kebijakan lockdown.

    Shawn memutuskan untuk pindah ke Miami dan tinggal besama keluarga sang pacar, Camila Cabello. Selama masa itu, dia lebih banyak memiliki waktu luang yang membuatnya memikirkan banyak hal dalam hidup dan menuangkannya dalam bentuk tulisan tangan ke jurnal harian.

    Pada momen ini, penyanyi yang debut melalui lagu Life of The Party ini menemukan hobi barunya untuk menulis jurnal yang dirasa menyenangkan dan sangat membantu untuk meringankan beban pikiran. Berawal dari jurnal inilah, ia merangkai tulisan-tulisannya menjadi lirik, termasuk untuk lagu Wonder.


    “Ini adalah salah satu lagu yang sangat personal dan aku berusaha sebisa mungkin untuk menjadi diriku yang sebenarnya dan paling jujur dalam lagu ini,” kata Shawn menjelaskan tentang lagu barunya.

    Artis yang telah tiga kali mendapatkan nominasi di Grammy Awards itu juga mengaku bahwa ia banyak menangis selama penulisan album “Wonder”.

    “Ketika membuat album, salah satu hal terbesar yang terjadi adalah aku terus menerus berkaca pada hidupku hingga menemukan sesuatu yang paling menyentuh hingga terasa sangat menyakitkan. Tapi terkadang aku juga menemukan hal yang indah (membahagiakan). Dari album ini aku menyadari betapa sulit, bingung, dan rumitnya hidup ini hingga membuatku menangis,” kata Shawn menambahkan.


    Editor Team

    COMMENT