Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 25 2021

    Nas Rilis Album “Magic” yang Diproduseri Hit-Boy, Tampilkan A$AP Rocky dan DJ Premier

    Kawula Muda, “Magic” menandai album ketiga Nas yang digarap penuh oleh Hit-Boy secara berturut-turut,

    Nas, rapper Amerika. (TWITTER/NAS)

    Nas memberikan kejutan kepada para penggemarnya dengan merilis album baru berjudul “Magic”. Album kejutan tersebut keluar pada 24 Desember 2021, tepat satu hari sebelum Natal.

    Superstar hip hop itu kembali menggandeng Hit-Boy sebagai produser albumnya. “Magic” menandai album ketiga Nas yang digarap penuh oleh Hit-Boy secara berturut-turut, setelah “King’s Disease” (2020) dan “King’s Disease II” (2021).

    Terdapat sembilan trek di album terbaru Nas, sebagian besar merupakan trek solo tanpa menampilkan artis featured. Hanya ada satu trek kolaborasi di album ini, yaitu Wave Gods yang menampilkan A$AP Rocky dan DJ Premier.

    Nas pertama kali mengumumkan album barunya melalui media sosial pada Kamis (23/12/2021), hanya selang beberapa jam sebelum rilis.

    “Magic” merupakan album studio kedua Nas yang dirilis pada 2021. Rekaman terbaru ini hadir lima bulan setelah perilisan “King’s Disease II” pada Agustus lalu.

    Melalui album barunya, Nas juga mengisyaratkan bahwa dirinya akan segera merilis seri ketiga dari “King’s Disease” yaitu “King’s Disease III”. Rapper bernama asli Nasir Jones itu menyinggung rencananya melalui lagu Ugly, di mana ia menyanyikan lirik: “I'm on offense every day until I see the love / KD3 on the way, this just to feed the buzz” pada bagian akhir verse pertama.

    Hit-Boy juga sempat membagikan potongan lirik lagu tersebut di Twitter, yang mengindikasikan bahwa dirinya kemungkinan akan terlibat lagi untuk menggarap album tersebut.

    Nas dan Hit-Boy tampaknya telah menemukan kecocokan satu sama lain dalam hal kerja sama. Selain telah menyelesaikan tiga album, duo tersebut juga sempat bekerja sama dalam single Big Nas, yang dirilis sebagai preview untuk seri MasterClass Nas tentang storytelling hip hop.

    Pasangan ini sebelumnya juga telah menerima nominasi Grammy Awards 2022 di kategori Best Rap Album untuk “King’s disease II” dan Best Rap Song untuk Bath Salts.

    Awal tahun ini, keduanya berhasil menyabet trofi Grammy Awards 2021 setelah “King's Disease” memenangi penghargaan di kategori Best Rap Album.

    Dengarkan album terbaru Nas – “Magic” yang diproduseri Hit-Boy di sini:


    Editor Team

    COMMENT