Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 10 2022

    Nirvana, Alesso, Hingga Peggy Gou Turut Ramaikan Deretan Pengisi Musik di Film “The Batman”

    Kawula Muda, sudah nonton film "The Batman"?

    Robert Pattinson berperan sebagai Batman. (WARNER BROSS)

    <iframe src="https://omny.fm/shows/prambors-news/keuntungan-fantastis-film-the-batman/embed" allow="autoplay; clipboard-write" width="100%" height="180" frameborder="0" title="Keuntungan Fantastis Film The Batman"></iframe>

    Film The Batman yang mulai tayang pada 4 Maret 2022 berhasil meraih sukses di pasaran. Film yang dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Batman/Bruce Wayne tersebut bahkan berhasil meraup hingga 120 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,7 triliun. Total keseluruhan pendapatan The Batman mencapai 248 juta dolar AS atau setara Rp 3,6 triliun secara global.

    Dengan jumlah pendapatan yang fantastis ini bisa dibilang The Batman sukses menjaring para penonton. Karakter Bruce Wayne yang dibuat sedikit berbeda dan jalan cerita yang membuat penasaran adalah salah satu sorotan dari penggemar.

    Namun ternyata, tidak hanya jalan cerita dan akting para aktor dan aktris yang membintangi film tersebut, musik yang mengiringi sepanjang film juga jadi sorotan para penggemar.

    Album scoring garapan komposer Michael Giacchino untuk film yang disutradara Matt Reeves ini mendapatkan atensi cukup besar karena menampilkan ilustrasi musik yang mengesankan.

    Selain ilustrasi musik, dalam film yang juga dibintangi oleh Zoe Kravitz ini dimasukkan pula beberapa lagu dari sejumlah musisi dunia yang menjadi latar pengiring jalan cerita.

    Menurut laporan dari Screen Rant, dalam film The Batman sang sutradara, Matt Reeves memilih untuk menampilkan lagu klasik milik band Nirvana yang berjudul Something In The Way.

    Sebelumnya, Matt pernah berbicara bahwa Kurt Cobain dari Nirvana menjadi salah satu yang membawa pengaruh besar ketika dia membuat film. Ia mengatakan bagaimana ia melihat adanya kesamaan antara pentolan band yang ikonik itu dengan pahlawan super yang tengah ia garap.

    “Awalnya, ketika saya sedang menulis, saya mulai mendengarkan Nirvana, dan ada sesuatu tentang Something In The Way, yang ada di trailer pertama, yang merupakan bagian dari suara karakter itu,” kata Matt.

    Selain lagu Nirvana, ada pula 2 lagu dari Peggy Gou yaitu Troop dan Darkroom. Alesso juga turut berpartisipasi dalam film ini dengan lagunya yang berjudul Dark.

    Pihak produksi film juga memilih lagu Hot 44 dari Baauer, Tesla milik Corvad, serta kolaborasi Patrick Topping dan Kevin Saundersen yang berjudul Frisk.

    Editor Team

    COMMENT