Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 03 2022

    Olivia Rodrigo Ungkap Taylor Swift jadi Orang di Balik Lagu “1 Step Forward, 3 Steps Back”

    Kawula Muda, Olivia memang benar-benar Swifties sejati nih!

    Konser 'Sour' Olivia Rodrigo. (Youtube)


    Olivia Rodrigo beberapa waktu lalu ini sempat mengungkap kisah di balik pembuatan lagu 1 Step Forward, 3 Steps Back.

    Kisah tersebut diungkap oleh Olivia dalam sebuah majalah edisi eksklusif untuk merayakan satu tahun albumnya yang berjudul “Sour”.

    Melalui tulisan tangannya, Olivia mengungkap bahwa saat ia menulis lagu 1 Step Forward, 3 Steps Back, ia berada dalam perjalanan bersama dengan sang ibu. Pada Maret 2020, penyanyi berusia 19 tahun itu melakukan perjalanan menuju Salt Lake City.

    Selama perjalanan dari Los Angeles menuju Salt Lake City, ia mendengarkan berulang kali lagu-lagu milik Taylor Swift yang ada di dalam album “Reputation”. Selama ini, Olivia memang telah mengaku ia adalah seorang Swifties alias penggemar berat Taylor Swift.

    Mendengarkan berulang kali lagu Taylor Swift selama sepuluh jam perjalanan membuat Olivia ingin menulis sebuah lagu. Apalagi saat dalam perjalanan, ia sempat mendengarkan curhatan seorang temannya yang merasa diet yang dia lakukan tidak banyak mengalami kemajuan.

    Sang teman menyebut dietnya itu sebagai,”Satu langkah ke depan, tiga langkah mundur.” Jadilah Olivia memakai kalimat “Satu langkah ke depan, tiga langkah mundur” atau “1 step forward, 3 steps back” untuk dijadikan judul lagu.

    Sementara dari sisi musiknya, saat mendengar lagu New Years Day, Olivia memiliki ide untuk melakukan interpolasi lagu tersebut. Ia tidak ingin mengambil sampel melodi lagu tersebut tetapi memilih untuk menyisipkannya dengan merekam ulang sendiri.

    Metode penulisan lagu ini memungkinkan artis untuk membayar sejumlah uang ke musik orang lain tanpa berurusan dengan biaya lisensi. Menurut laporan dari Variety, Taylor Swift dan Antonoff memberikan izin pada Olivia untuk menggunakan melodi tersebut.

    Dalam sebuah wawancara, Olivia sempat memberikan pujian terhadap idolanya tersebut.

    “Jelas saya pikir dia adalah penulis lagu terbaik sepanjang masa, tetapi dia sangat paham bisnis dan dia sangat peduli dengan kariernya dalam hal itu juga – itu benar-benar menginspirasi saya untuk menonton seseorang bisa mengendalikan kehidupan kariernya seperti itu,” ujar Olivia Rodrigo pada MTV News.

    Taylor Swift juga mengungkap kekagumannya pada Olivia dengan menyebutnya sebagai “bayinya” dan memberikan selamat kepada pelantun Drivers License itu atas sensasi dan kesuksesannya.

    Wah, mudah-mudahan Olivia dan Taylor Swift bisa segera melakukan kolaborasi ya!

    Editor Team

    COMMENT