Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 14 2021

    Pamungkas Riliis Video Musik Lagu “Be My Friend”

    Hai Kawula Muda, ada yang baru dari Pamungkas nih!

    Penyanyi dan musisi Indonesia, Pamungkas. (INSTAGRAM/PAMUNGKAS)

    Pamungkas kembali merilis karya terbarunya yaitu sebuah video musik lagu miliknya yang berjudul Be My Friend pada Selasa (12/10/2021).

    Lagu Be My Friend merupakan bagian dari album Solipsism 0.2 yang dirilis Februari 2021 lalu.  Album tersebut merupakan versi pengerjaan ulang (rework) dari album ketiga Pamungkas yang telah dirilis sebelumnya, yaitu “Solipsism”.

    Selain Be My Friend, album “Solipsism 0.2 memiliki 11 track,  di antaranya Live Forever, Queen of The Hearts, Deeper, Closure, dan Be Okay Again Today. Lagu Be My Friend ada di track ke lima.

    Setelah dirilis, video musik lagu Be My Friend langsung disambut antusias oleh para penggemar Pamungkas. Video berdurasi 4 menit 23 detik ini disutradarai dan diedit sendiri oleh Pamungkas.

    Konsepnya pun sangat unik, karena Pamungkas yang sebenarnya hanya satu diduplikat menjadi beberapa orang yang memainkan beberapa alat musik secara bersamaan.

    PAMUNGKASPamungkas rilis video musik "Be My Friend". (INSTAGRAM/PAMUNGKAS)

      

    Teman apa adanya

    Dalam video musiknya kali ini terlihat Pamungkas dalam video tersebut memainkan gitar, vokal, keyboard, drum hingga bass.

    Video musik Pamungkas kali ini ia persembahkan untuk sang Ayah. Hal tersebut diketahui karena pada bagian akhir video musik Be My Friend muncul teks penutup yang bertuliskan, “this music video is dedicate to my dad” dengan tambahan keterangan “This is his favorite song”.

    Lagu Be My Friend bercerita tentang seseorang yang ingin mempunyai teman untuk selamanya. Namun bukan sekadar teman biasa, melainkan juga sebagai sahabat yang bisa mengerti satu sama lain.

    Bagian lirik yang cukup menarik dari lagu Be My Friend salah satunya terletak pada kalimat, “I let you to see me raw, I let you to feel me raw, I let you to read me raw”.

    Raw jika diterjemahkan secara harfiah berarti mentah. Namun dalam lagu ini, raw menurut Pamungkas adalah sebuah keinginan agar bisa diterima sebagai teman secara apa adanya.


    Editor Team

    COMMENT