Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 20 2022

    Playlist Festival jadi Ajang Reuni Musisi dan Nostalgia Penonton

    Ada siapa aja sih yang reunian?

    Playlist Live Festival 2.0 (Instagram/playlistlivefestival)


    Playlist Live Festival telah digelar pada 17 dan 18 September 2022 di Laswi Heritage Bandung. 

    Acara yang digelar di jantung Provinsi Jawa Barat ini membawakan suasana nostalgia daftar lagu 2000an yang biasa diputar di warnet pada zamannya.

    Beberapa musisi dari puluhan line up yang hadir menjadikan panggung Playlist Live Festival sebagai ajang reuni ataupun mengenang kembali lagu-lagu lama yang mungkin sudah tak lagi mereka bawakan di atas panggung festival lainnya.

    Salah satunya Maia Estianty yang menghadirkan Pinkan Mambo selaku teman satu grup duonya di Ratu pada tahun 2000 sampai 2004 lalu. Bersama dengan Mey Chan yang telah mundur dari Duo Maia pada 2018 lalu, ketiganya menyanyikan lagu "Ratu Sejagat". 

    Maia Estianty dan Pinkan Mambo di Playlist FestivalMaia Estianty dan Pinkan Mambo di Playlist Festival (Prambors/diffa)

     

    Berikut daftar musisi yang reuni di panggung Playlist Live Festival 2.0 yang tim Prambors rangkum:

    Berikut Daftar musisi Indonesia yang reuni dan berhasil bernostalgia dengan lagu-lagu lamanya di Playlist Festival 2.0!

    1. TBA

    Tak hanya Maia Estianty yang menghadirkan dua teman lamanya, Teuku Ryzki atau Kiki CJR juga menggandeng eks member Coboy Junior, Aldi dan Bastian. Selain berhasil membawa pulang “si anak hilang”, Bastian, TBA juga membawa Melvin Genuino, artis baru jebolan dari 1ID Entertainment. 

    Absennya Iqbaal juga sempat disebut oleh Kiki selaku anggota paling tua di grup tersebut. “Tadinya kita mau ngajak Iqbaal, bukan Bastian. Cuman kalo Iqbal jadinya TA….” ucap Kiki yang kemudian dipotong oleh Bastian dengan, “udah udah...”

    2. Kangen Band

    Kangen Band, salah satu band bergenre pop melayu paling fenomenal yang pernah hadir meramaikan kancah musik tanah air akhirnya hadir kembali bersama dengan vokalisnya yang sempat menjadi meme di jagat maya, Andhika Mahesa. Andhika Mahesa sempat terpisah cukup lama dengan Kangen Band sebab dirinya pernah terjerat kasus penyalahgunaan Narkoba.

    3. The Lucky Laki

    The Lucky Laki yang berisikan tiga putra Ahmad Dhani hasil pernikahannya dengan Maia Estianty juga kembali tampil bersama di atas panggung. Al-Ghazali, anak pertama dari Ahmad Dhani ini menjadi lead vocal dan gitaris dari The Lucky-Laki diikuti oleh El-Rumi pada backing vocal dan drum, serta Dul Jaelani pada backing vocal dan bass.

    Ketiga anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini tadinya sempat terpisahkan dengan kesibukan masing-masing. Kesibukan dari masing-masing personilnya sempat membuat The Lucky Laki berhenti manggung sampai 8 tahun lamanya. Selain bisa kembali berada satu panggung dengan lengkap, The Lucky-Laki juga mengajak bundanya, Maia Estianty untuk ikut berada satu panggung dengan mereka.

    4. RE:UNION

    RE:UNION, pecahan dari band Killing Me Inside ini berhasil mengadakan reuni dengan membawa banyak artis lain ke atas panggung, seperti Widi Vierratale dan Kevin Aprilio.

    RE:UNION berhasil menampilkan aksi panggung yang begitu energik membawakan lagu-lagu dari Killing Me Inside. Jadi flashback daftar lagu di MP3 jadul, Kawula Muda!

    5. Kerispatih 

    Kerispatih yang bisa kembali reuni dengan mantan vokalisnya, Sammy Simorangkir serta mantan keyboardist-nya, Badai. Mereka lagu-lagu andalan dari Kerispatih salah satunya track dengan judul “Demi Cinta”.

    6. SMASH

    SMASH kali ini hadir dengan 5 orang personilnya yang berisi Rafael, Bisma, Rangga, Ilham, dan Dicky. Kehadiran kelimanya menjadi obat dari kerinduan para Smashblast (fans SMASH) akan aksi panggung boyband kesayangan mereka meski tanpa dua personil yang lain, Morgan Oey dan Rangga Moela.

    7. Cherrybelle (Chibi Chibi)

    Cherrybelle kali ini manggung dengan nama panggung Chibi Chibi. Girl Grup yang tadinya beranggotakan 9 orang ini, kembali berlaga di atas panggung dengan 7 personil tanpa Gigi dan Anisa. 

    Cherly, Novi, Auryn, Angel, Christy, Kezia, dan Steffy menampilkan aksi panggung yang meriah meski sudah lama vakum dan usia mereka tak lagi muda, bahkan Novi tetap stabil meski sedang dalam kondisi hamil. Keren!

    Editor Team

    COMMENT