Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 13 2022

    PSY Bakal Comeback Rilis Album Baru Setelah Hiatus 5 Tahun

    Kawula Muda, kira-kira lagu barunya bakal jadi hits seperti "Gangnam Style" juga enggak ya?

    Psy, musisi Korea. (INSTAGRAM/PSY)


    Penyanyi beken asal Korea Selatan, PSY dikabarkan akan merilis karya musik terbaru di tahun ini. PSY kabarnya tengah mempersiapkan lagu dan album baru setelah lima tahun hiatus dari industri musik K-Pop.

    Pada Selasa (12/04/2022), PSY mengumumkan secara resmi perilisan album barunya dengan mengunggah sebuah teaser melalui akun media sosialnya.

    Album terbaru pelantun Gagnam Style ini diberi judul “PSY 9th”. Dalam video teaser yang singkat itu, musisi bernama asli Park Jae Sang ini memperlihatkan cuplikan dirinya saat menggelar konser pada 2013 lalu.

    Dalam video itu, PSY sedikit menceritakan betapa sulitnya untuk membuat sebuah lagu yang dapat mencetak hits.

    “Saya tahu kalian punya ekspektasi tinggi untuk lagu baru saya. Sejujurnya, saya menciptakan lagu ‘Champion’ di 2002, dan butuh waktu selama 10 tahun untuk membuat lagu ‘Gangnam Style’ di 2012 untuk menjadi hits,” kata musisi berusia 44 tahun itu.

    PSY kemudian mengatakan bahwa mungkin mereka baru akan mendengar sebuah lagu hits dari dia 10 tahun lagi yaitu di 2022.

    “Saya rasa apa yang saya coba katakan adalah mungkin kalian akan mendengarkan lagu seperti ‘Gangnam Style’ di tahun 2022,” lanjutnya lagi yang disambut teriakan riuh dari penonton konsernya saat itu.

    Seakan ingin membuktikan omongannya, album terbaru PSY akan dirilis pada 29 April 2022 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

    PSY terakhir kali merilis album berjudul “PSY 8th 4x2=8” pada Mei 2017 dengan dua single utama berjudul I Luv it dan New Face. Bahkan untuk video musiknya, PSY menampilkan aktor beken Lee Byung Hun dan Son Naeun eks Apink.

    Album terbaru PSY nanti bakal menandakan rilisan terbarunya dengan agensi yang ia dirikan sendiri yaitu P Nation. Sebelumnya, PSY tergabung dengan YG Entertainment dan memilih hengkang untuk mendirikan agensi dan label sendiri.

    P Nation yang didirikan pada 2019 kini telah menaungi sejumlah musisi ternama antara lain Jessi, HyunA, DAWN, Crush, dan banyak lagi lainnya. Saat ini, agensi P Nation dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah grup K-Pop pertamanya.

    Editor Team

    COMMENT