Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 29 2022

    Raih 3 Miliar Views, Adele Pecahkan Rekor di YouTube dengan Video Musik “Hello”!

    Kawula Muda, ada lagi video musik Adele yang medapatkan views miliaran di YouTube.

    Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Adele. (TWITTER/POP BASE)


    Adele baru saja memecahkan rekor di YouTube berkat video musik lagu populernya yang berjudul Hello. Salah satu lagu hit milik Adele tersebut tercatat berhasil mendapatkan views yang jumlahnya fantastis di YouTube.

    Pada 24 Agustus 2022, pihak YouTube mengumumkan bahwa video musik Hello telah mendapatkan lebih dari 3 miliar views. Jumlah views yang luar biasa di YouTube ini menjadi yang pertama bagi Adele.

    Sedangkan di sejarah YouTube, video musik Hello menjadi yang ke-24 yang mendapatkan lebih dari 3 miliar views. Selain Adele, sebelumnya ada juga nama sejumlah musisi antara lain Taylor Swift, Ed Sheeran, serta Justin Bieber.

    Melansir dari Billboard, video musik yang dirilis pada 23 Oktober 2022 ini sukses dinobatkan sebagai debut paling eksplosif dari semua video musik. Secara mengesankan video tersebut berhasil mengumpulkan 50 juta views dalam 48 jam.

    Video tersebut juga menjaring 1,6 juta views dalam satu jam. Video musik yang disutradarai oleh Xavier Dolan ini juga menjadi yang tercepat meraih 500 juta views yaitu hanya selama 34,1 hari.

    Video musik ini juga menjadi yang tercepat meraih 1,1 miliar views yaitu hanya dalam waktu 102,3 hari.

    “(Hello) salah satu debut video musik yang paling banyak ditonton sepanjang masa,” kata manajer tren YouTube Kevin Allocca.

    Kevin juga mengungkap bahwa kanal YouTube Adele langsung memperoleh 400 ribu subscribers satu minggu setelah video tersebut dirilis.

    Hello bukan jadi satu-satunya video musik Adele yang mendapatkan jumlah views miliaran. Video musik Rolling In The Deep ditonton lebih dari 2 miliar views, Someone Like You mendapatkan 1,9 miliar views, sedangkan Send Me Love (To Your New Lover) hampir mendapatkan satu miliar views.

    Lagu yang ditulis bekerja sama dengan produser dan penulis lagu Greg Kurstin ini memang menyertakan video musik yang sangat emosional pada saat dirilis. Dengan visual berwarna sephia, Adele seakan menyampaikan pesan yang terkandung dalam lirik lagunya.

    Ya, lagu yang menjadi bagian dari album studio ketiga Adele “25” tersebut bercerita tentang seseorang yang menyesal karena hubungannya kandas. Ia lalu berusaha untuk menghubungi kembali mantannya. Namun sayang, usahanya enggak berhasil dan hanya bisa bilang,”Hello from the other side/ I must’ve called thousand times/ To tell you I’m sorry”.

    Hello berhasil meraih pencapaian yang mengesankan di chart Billboard. Lagu tersebut menghabiskan 26 minggu di Billboard Hot 100 dengan 10 minggu berada di peringkat pertama.

    Editor Team

    COMMENT