Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 02 2022

    Sepanjang Tahun, Olivia Rodrigo Pecahkan Rekor Billboard 200 Lewat Album “Sour “

    Hai Kawula Muda, baru mulai debut Olivia Rodrigo sudah bikin rekor.

    Olivia Rodrigo saat mendapatkan 7 nominasi Grammy Awards. (bbc.com)


    Olivia Rodrigo boleh berbangga diri, album debutnya yang bertajuk “Sour” sukses menduduki chart Billboard 200 selama setahun penuh alias sepanjang tahun.

    Hal tersebut tentu saja bukan prestasi biasa, karena biasanya yang akan bertengger selama berbulan-bulan di chart Billboard hanyalah lagu atau album yang laku keras di pasaran.

    Pencapaian ini pun menjadikan Olivia sebagai satu-satunya artis yang mampu menghabiskan selama setahun penuh (52 minggu) di 10 besar Billboard 200 sejak dikeluarkan pada Mei 2021 silam.

    “Sour” secara resmi dirilis pada 21 Mei 2021 sebagai album debut Olivia Rodrigo. Tracklist dalam album tersebut terdiri dari 11 lagu, dengan 3 lagu yang telah dirilis sebelumnya.

    Olivia Rodrigo berhasil membawa kesebelas lagu tersebut dalam chart Billboard Hot 200 di minggu pertama perilisannya, yang terdiri dari Good 4 u di posisi #2, deja vu #3, traitor #9, drivers license #11, brutal #12, enough for you #14, happier #15, favorite crime #18, 1 step forward, 3 steps back #19, jealousy, jealousy #24, dan hope ur ok #29.

    Olivia RodrigoKonser 'Sour' Olivia Rodrigo. (Youtube)

     

    Lahirnya bintang sejati

    Menurut Forbes, pencapaian yang diperoleh Olivia Rodrigo ini merupakan suatu hal yang luar biasa dan sangat sedikit musisi dapat mencapai sejarah tersebut.

    Forbes juga mengungkapkan bahwa hal ini menjadi sebuah pertanda bahwa bintang sejati telah tiba.

    Sebelumnya, perempuan kelahiran 20 Februari 2003 ini merilis lagu drivers license pada awal 2021 sebagai pembuka album pertamanya.

    Album “Sour” berhasil menempati posisi puncak pada Juni 2021 silam dan merajai tangga lagu selama lima minggu berturut-turut. Per 2 Juli lalu, “Sour” masih berada di peringkat kedua.

    Kini, album tersebut sudah turun ke posisi 13 di chart Billboard 200. Tak hanya album, sejumlah lagu dari “Sour” juga sukses bertengger di 10 besar Billboard 100 yakni drivers license, deja vu, good 4 u, dan traitor. Bahkan lagu drivers license berada di peringkat pertama selama delapan minggu.

    Kesuksesan Olivia ini berhasil menyingkirkan Lady Gaga dengan albumnya "The Fame" yang sempat bertengger selama 51 minggu berturut-turut dari peluncurannya pada 2009 lalu.

    Editor Team

    COMMENT