Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 03 2020

    Rajai Billboard Hot 100, BTS Jadi Pemegang Saham di Big Hit Entertainment

    Kawula Muda, Big Hit Entertainment umumkan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menjadi pemilik saham!

    Boygroup asal Korea Selatan, BTS. (INSTAGRAM/VMA)

    Baru-baru ini, boygroup asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS), mencetak sejarah baru di chart Billboard Hot 100, tangga lagu paling bergengsi di Amerika Serikat.

    Lagu baru BTS yang sepenuhnya mengggunakan bahasa Inggris dan berjudul Dynamite merajai  Hot 100, mengungguli lagu-lagu Cardi B, Drake, The Weeknd, hingga Harry Styles.

    BTS pun menjadi K-Pop pertama yang berhasil merajai chart Billboard. Apresiasi pun berdatangan dari semua kalangan, termasuk Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi mereka.

    Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa para member BTS, yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, kini menjadi pemegang saham perusahaan hiburan di Korea Selatan tersebut.


    Hal itu terungkap dari laporan penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) yang disampaikan Big Hit Entertainment kepada Komisi Jasa Keuangan Korea Selatan.

    Bit Hit telah mendaftarkan laporan kepada Komisi Jasa Keuangan untuk dicatat di KOSPI (Korea Composite Stock Price Index). Disebutkan bahwa CEO Bang Si Hyuk memberikan 68.385 lembar saham Big Hit Entertainment kepada setiap anggota BTS. 

    Mereka juga telah mengajukan penawaran (IPO) dengan jumlah maksimum yang diminta yaitu senilai 105.000 sampai 135.000 won atau 114 dolar AS per saham.

    Jika penawaran tersebut berjalan lancar, masing-masing personel BTS akan memiliki saham senilai sekitar 7,78 juta dolar AS atau sekitar Rp 114 miliar.

    Pemberian saham ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama jangka panjang antara kedua pihak. Selain itu, kebijakan ini juga diharapkan akan memacu semangat kerja para artis.

    Wah, sukses terus ya untuk BTS.


    COMMENT