Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 29 2022

    Ramengvrl Sindir Keras Haters Lewat Single Baru “Who Dis?”

    Kawula Muda, lagu ini sedikit mengingatkan kita dengan gaya musik Nicki Minaj.

    Ramengvrl, rapper dan penyanyi asal Indonesia. (TWITTER/RAMENGVRL)

    Rapper asal Indonesia, Putri Estiani alias Ramengrvl, kembali dengan single baru berjudul Who Dis?. Lagu ini telah dapat dinikmati di beberapa platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, hingga YouTube, pada Jumat (28/01/2022).

    Who Dis? mengikuti versi remix Ain’t No MF yang dirilis minggu lalu. Remix tersebut menampilkan para rapper dari Korea Selatan yaitu ph-1, BRYN, dan Ash-B.

    Putri menulis dan membawakan sendiri lagu barunya dengan melibatkan Chaz Mishan sebagai produser. Sebagaimana single Ain’t No MF, proses mixing dan mastering lagu ini dipercayakan kepada Matthew Sim.

    Melalui lirik lagu barunya, Putri melontarkan sindiran keras kepada para haters yang selalu kepo dan menganggu hidupnya. Rapper kelahiran Jakarta itu juga menyelipkan flexing, melalui perbandingan kisah masa lalunya sebelum menjadi terkenal  dengan kesuksesan hidupnya saat ini.

    Sekilas, lagu ini sedikit mengingatkan kita dengan gaya musik Nicki Minaj. Memang bukan rahasia lagi bahwa Nicki adalah sosok panutan Ramengvrl sebagai sesama rapper perempuan. Ia bahkan memasukkan nama Nicki bersama Kanye West di lirik lagu barunya, ”All the way from East Jakarta now im up in Westin / Wanna be mix of Nicki and Kanye West.”

    Lagu baru ini dirilis di bawah lisensi eksklusif Warner Music Regional Asia melalui sub labelnya, Asiatic Records, menandai materi orisinil keempat Putri sejak bekerjasama dengan Warner Music Grup (WMG). Sebelum ini, Ramengvrl telah lebih dulu mengeluarkan single I’m Ugly, Ain’t No MF versi asli yang menampilkan ph-1, dan Fake Friends.

    Belum diketahui pasti apakah keempat lagu tersebut akan  menjadi bagian dari album baru Ramengvrl yang akan datang. Perempuan berusia 29 tahun itu merilis album studio pertamanya “Can’t Speak English” pada November 2020, saat masih berada di bawah naungan label EMPIRE.

    Dengarkan lagu baru Ramengvrl – Who Dis? berikut ini:



    Editor Team

    COMMENT