Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 30 2021

    Ramengvrl Rilis Single “Fake Friends”, Sindiran Buat Teman Palsu yang Bermuka Dua

    Kawula Muda, Ramengvrl sempat membawakan lagu itu ketika melakukan siaran langsung di platform Twitch.

    Ramengvrl, rapper dan penyanyi asal Indonesia. (TWITTER/RAMENGVRL)

    Sukses dengan kolaborasinya bersama rapper asal Korea Selatan, pH-1, dalam single Ain’t No MF, Ramengvrl kembali muncul dengan single baru berjudul Fake Friends. Lagu tersebut muncul bersamaan dengan video lirik resmi yang diunggah di YouTube pada 26 November 2021.

    Perilisan ini cukup mengejutkan para penggemar, karena sang rapper tidak mengumumkan apapun soal single barunya. Tanpa isyarat maupun teaser, lagu ini muncul begitu saja melalui platform musik digital.

    Fake Friends merupakan sebuah sindiran pedas bagi teman palsu alias teman bermuka dua. Diangkat langsung dari pengalaman Ramengvrl di dunia nyata, lagu ini berkisah tentang teman-teman masa lalunya yang berubah drastis setelah mendapati dirinya sukses berkarier sebagai rapper.

    Fenomena sosial yang sebenarnya tidak asing di lingkungan masyarakat sekitar kita. Teman-teman yang sebelumnya biasa saja sebelum kita sukses, tiba-tiba menjadi sok akrab. Bilangnya ingin berteman dekat, padahal ada niat terselubung di mana mereka hanya ingin mendapat keuntungan untuk diri mereka sendiri.

    Seperti kata Ramengvrl dalam lirik: “I don’t need none of y’all fake friends / Is it me or that we both change / Say you wanna get to know me / I can see it clearly, you just want my money and its killin’ me.”

    Balutan synthesizer yang dominan dengan diiringi dentuman bass yang powerful, membuat lagu Fake Friends memiliki sentuhan yang jauh lebih melodius dibanding lagu-lagu Ramengvrl sebelumnya. Single ini juga menampilkan ragam vokal dari rapper berusia 29 tahun itu, mulai dari gaya rapnya yang halus hingga yang cukup agresif di bagian chorus.

    Sebelum merilis Fake Friends secara resmi, Ramengvrl sempat membawakan lagu itu ketika melakukan siaran langsung di platform Twitch.

    Single ini hadir tak lama setelah beberapa waktu lalu Ramengvrl meraih kemenangan di ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2021 di kategori Karya Produksi Rap/Hip Hop Terbaik untuk lagu Vaselina.

    Dengarkan single terbaru Ramengvrl – Fake Friends berikut ini:



    Editor Team

    COMMENT