Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 29 2021

    Rayi Putra dan Laze Rilis Single Baru Berjudul “Lagi?”

    Hai Kawula Muda, ada yang baru dari Rayi dan Laze.

    Laze dan Rayi rilis single berjudul "Lagi?". (UNIVERSAL MUSIC INDONESIA)

    Personel RAN, Rayi Putra, kembali menelurkan karya untuk karier solonya sebagai musisi hiphop. Kali ini, Rayi berkolaborasi dengan rapper Laze merilis single berjudul Lagi?.

    Lagu Lagi? Berkisah tentang perjuangan seseorang yang berusaha merebut hati orang yang sangat dicintainya.

    “Lagu ini bercerita tentang cowok atau cewek yang merasa sudah memberikan hampir semuanya, dari waktu, harta, dan segalanya untuk sang kekasih tetap tidak juga cukup. Selalu minta lebih. Saya yakin banyak yang bisa relate dengan tema kekasih yang tersakiti ini,” kata Rayi, dalam pers rilisnya, Minggu (27/6/2021).

    Diungkapkan juga, walaupun tempo lagu ini tidak terkesan mellow, temanya memang galau maksimal.

    Di sisi lain, Rayi Putra menyimpan sebuah misi besar untuk Lagi?. Menurut dia, orang-orang Indonesia sudah mengetahui hiphop, tetapi musik ini belum bisa disandingkan dengan jenis musik lain, terutama pop.

    Melalui Lagi?, Rayi berharap musik hiphop di Indonesia tidak hanya disukai oleh kalangan terbatas dan bisa menjadi lebih umum.

    Perjalanan karier Rayi

    Rayi berkarier dalam grup RAN sejak 2006. Ia lalu merilis sebuah album EP bertajuk “The Introduction” yang menandai era barunya sebagai solois hiphop.

    Pada 2019, Rayi melebarkan sayap ke ranah regional bahkan global dengan bergabung bersama Def Jam South East Asia, salah satu label rekaman di bawah Universal Music Group khusus untuk kawasan Asia Tenggara.

    Def Jam merupakan label musik hiphop papan atas di Amerika Serikat yang menaungi artis dan rapper ternama seperti NAS, A Tribe Called Quest, Big Sean, hingga Kanye West.

    Untuk duetnya bersama Laze, Rayi mengaku sudah lama kenal dan ingin berkolaborasi dengan sang penyanyi, tetapi baru terwujud sekarang.

    Editor Team

    COMMENT