Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 15 2023

    Rekomendasi Lagu Terbaru Minggu Ini, Ada NewJeans hingga Paramore!

    Ada favorit lo gak, Kawula Muda?

    Ilustrasi musik (UNSPLASH/Namroud Gorguid)

    Setiap minggunya, Prambors merangkum rilisan lagu terbaru dari berbagai musisi, mulai dari lokal hingga internasional. Berikut beberapa rilisan lagu terbaru rekomendasi Prambors di minggu kedua Januari 2023 yang menarik untuk masuk ke playlist Kawula Muda!

    NewJeans - “OMG”


    Girl group asal Korea Selatan yang sedang naik daun, New Jeans, baru saja merilis single terbaru “OMG”. Dengan visual cover ala maskot NewJeans, kali ini warna yang dipilih mereka adalah hitam. 

    Hal unik yang banyak membuat warganet penasaran adalah terkait MV “OMG” yang baru dirilis. Misteri pun kembali dihadirkan menyusul berbagai tanda tanya dari MC Ditto. 

    Berbeda dengan video musik sebelumnya yang menceritakan para member menikmati masa mudanya dengan bahagia, MV kali ini justru menjadikan para member sebagai pasien psikiatri. Kira-kira, konspirasi apa yang paling membuat lo penasaran mengenai MV tersebut, Kawula Muda?

    Ify Alyssa - “Semesta Menari”


    Dua tahun setelah merilis album pertamanya Pelita Lara, Ify kembali membuat karya baru di dunia musik. Musisi muda tersebut baru saja merilis single “Semesta Menari” yang sekaligus menjadi pembuka album keduanya. 

    Lagu tersebut pun akan menceritakan perasaan berbunga-bunga khas seseorang yang jatuh cinta. Untuk karyanya kali ini, Ify pun menggandeng musisi Luthfi Aulia sebagai direktur maupun lawa main pada video musik single terbarunya. 

    “Awalnya aku hanya mengajak Luthfi sebagai director-nya, lalu kami sepakat video musik ini cocok ada pemeran laki-lakinya. Supaya nggak canggung, aku mau Luthfi yang jadi lawan main aku, hahaha” canda Ify mengutip siaran pers pada Jumat (13/01/2023).

    VVYND - “Orbit”


    Menuangkan ketidakpuasannya terhadap kehidupan penuh kompromi dan enggan menjadi diri sendiri, musisi VVYND baru saja merilis single terbarunya. “Orbit” merupakan proses bermusik musisi tersebut selama enam tahun loh, kawula Muda! 

    Ditulis oleh VVYND dan diproduseri oleh Gamaliel Abram Pradipta, “Orbit” menjadi simbolisme kebebasan musisi yang bernama asli Kevin Wiyarnanda tersebut. 

    “Lagu ini aku dedikasikan kepada Kevin kecil yang penuh mimpi, ambisi, dan keberanian – hal-hal yang sempat hilang dalam diriku. Inilah saatnya untuk akhirnya membuat Kevin kecil itu bangga.”

    Owl City - “Kelly Time”


    Memasuki album ketujuh, Owl City baru saja merilis “Kelly Time” di awal tahun 2023. Uniknya, lagu ini terinspirasi dari film Tom Hanks 2000 yang berjudul “Cast Away” loh, Kawula Muda!

    “Kelly Time” pun memiliki ciri khas musik ala masa awal Owl City yang penuh dengan efek bunyi-bunyi yang ciamik. Berdurasi lebih dari lima menit, lagu ini seolah membuat tantangan bagi para pendengar untuk berimajinasi dan melakukan eksplorasi kepada musik khas Owl City. 

    Skrillex - “Rumble”


    Skrillex membuka karyanya di 2023 dengan musik penuh semangat. Kali ini, ia menggandeng produser populer Fred Again… dan Flowdan untuk karyanya kali ini. 

    Sebelumnya, Fred Again.. pernah memainkan lagu ini pada pertunjukan jelang debut di Boiler Room loh, Kawula Muda! Untuk lo yang penasaran, lagu ini telah tersedia di berbagai platform streaming. 

    Miley Cyrus - “Flowers”


    Dirilis pada 13 Januari 2023, “Flowers” menjadi musik pembuka album terbaru Miley yang bertajuk Endless Summer Vacation. 

    Single kali ini pun menceritakan tentang seseorang yang sudah move on dari sang mantan. Kini, ia mampu mencintai diri sendiri secara sepenuhnya dan merasa perkembangan kesehatan mental yang signifikan. 

    Lagu ini juga dirilis bertepatan dengan ulang tahun mantan suaminya, Liam Hemsworth loh, Kawula Muda! Hal ini seolah memberi kode bahwa Miley sudah sepenuhnya sembuh dari patah hati yang ia rasakan. 

    Bizarrap Ft. Shakira - “Bzrp Music Sessions, Vol. 53”


    Kali ini, ada Bizarrap yang berkolaborasi dengan musisi asal Kolombia, Shakira. Dari liriknya, sudah terlihat jelas bahwa lagu ini ditujukan untuk mantan kekasih Shakira, yakni pesepak bola Gerard Pique. 

    Shakira pun menunjukkan tamparan bagi sang mantan kekasih lewat lirik-lirik “Bzrp Music Sessions, Vol. 53”. Ia menyebut ‘menyesal karena tidak membuangnya sejak lama’ dan mengasihani Gerard karena berselingkuh darinya.

    “Untuk pria sepertimu / aku terlalu baik untukmu dan itulah mengapa kamu bersama seseorang sepertimu (merujuk pada selingkuhan Gerard)," isi salah satu lirik lagu tersebut. 

    Paramore - “C’est Comme Ca”


    Sama seperti Miley, Paramore baru saja merilis single terbarunya pada Jumat (13/01/2023). Berjudul “C’est Comme Ca”, lagu kali ini menceritakan tentang kedewasaan yang tiba-tiba datang dengan cepat. 

    Walau begitu, lagu ini memiliki irama yang energik loh! Adapun “C’est Comme Ca” memiliki makna “It is what it is” atau “yaa.. Apapun yang terjadi tidak bisa diubah lagi.” 

    Karena itu, mari rayakan masa pendewasaan lo lewat berdansa dengan lagu terbaru Paramore ini yuk, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT