Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 24 2022

    Sam Smith Bakal Segera Comeback! Umumkan Single Baru “Love Me More”

    Hai Kawula Muda, ada yang mau comeback nih!

    Penyanyi asal Inggris, Sam Smith. (TWITTER)

    Sam Smith bakal segera comeback! Setelah merilis album studio ketiganya “Love Goes” pada 2020 lalu, penyanyi asal London, Inggris itu kini bersiap untuk meluncurkan album baru.

    Mengawali era barunya, pelantun My Oasis itu mengumumkan single baru berjudul Love Me More yang dijadwalkan keluar pada Kamis, 28 April 2022 pukul 23.00 BST atau Jumat pukul 05.00 WIB. Lagu ini sudah mulai bisa kalian pre-save di sini.

    Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Sam Smith mengunggah artwork untuk single baru berupa foto bernuansa hitam putih yang menampilkan dirinya berpose menoleh ke samping dengan salah satu tangan memegangi kepalanya.

    Love Me More. 28 April (pukul) 11 malam BST atau 3 sore PDT,” tulis artis berusia 29 tahun itu dalam unggahan Twitter-nya pada Rabu (20/04/2022).

    Love Me More akan menandai rilis perdana Sam Smith pada 2022, mengikuti kolaborasinya bersama Summer Walker dalam lagu berjudul You Will Be Found yang dirilis September tahun lalu sebagai salah satu soundtrack film musikal Dear Evan Hansen.

    Sebelumnya, Sam juga sempat merilis lagu The Lighthouse Keeper yang diproduksi dan ditulis bersama dengan sesama musisi asal Inggris, Labrinth. Lagu tersebut keluar hanya kurang dari satu bulan setelah album “Love Goes” rilis.

    Love Me More kemungkinan akan menjadi single pertama dari album baru Sam Smith yang akan datang. Sayangnya, bintang pop pemenang Grammy Awards itu belum membagikan detail dari rekaman baru yang akan menjadi lanjutan dari “Love Goes” tersebut.

    Selama setahun terakhir, ia disibukkan dengan sejumlah proyek. Salah satunya adalah proyek amal hasil kerja sama dengan BBC, di mana ia berkontribusi dalam pembuatan cover lagu klasik milik Fleetwood Mac berjudul Everywhere yang juga melibatkan sejumlah artis besar Inggris seperti Anne-Marie, Niall Horan, Ed Sheeran, Yungblud, dan Lewis Capaldi. Keuntungan materiil dari single tersebut disumbangkan ke BBC Children In Need.

    Di tempat lain, baru-baru ini Sam Smith dan Normani tersandung kasus hukum terkait plagiarisme. Mereka dituduh meniru elemen musik karya orang lain untuk lagu kolaborasi mereka, Dancing With A Stranger, yang dirilis pada 2019.

    Gugatan dilayangkan oleh para penulis lagu yang terdiri dari Jordan Vincent, Christopher Miranda, dan Rosco Banlaoi yang mengklaim bahwa lagu Dancing With A Stranger milik Sam dan Normani memiliki judul, chorus, dan komposisi yang hampir sama dengan lagu yang mereka tulis, Dancing With Strangers. Lagu tersebut telah dipublikasikan melalui saluran YouTube dan Spotify milik Jordan Vincent sejak 2017.

    Kalian dapat membandingkan kedua lagunya dalam video di bawah ini:


    Editor Team

    COMMENT