Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 22 2022

    Sheryl Sheinafia Rilis “Dedicate”, Karya Terakhir Bareng Musica Studio’s

    Kawula Muda, lagu ini juga jadi akhir trilogi "Kisah Cinta".

    Sheryl Sheinafia, musisi Indonesia. (TWITTER/BANDWAGON)


    Sheryl Sheinafia baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul Dedicate pada Jumat (18/03/2022). Lagu ini menjadi penutup trilogi “Kisah Cinta”, setelah sebelumnya ia merilis Earn It dan Want Ur Love.

    Sesuai dengan konsepnya, trilogi “Kisah Cinta” terdiri dari tiga babak, diawali dengan Want Ur Love yang menggambarkan tentang perasaan pertama saat mengejar cinta.

    Setelah itu, Earn It bercerita tentang hambatan yang dilewati selama menjalin sebuah hubungan serta pembentukan rasa saling percaya.

    Terakhir adalah Dedicate yang menggambarkan akhir dari perjalanan cinta sepasang kekasih itu.

    Dedicate menceritakan tentang akhir kisah cinta sepasang kekasih yang telah berjuang untuk mempertahankan hubungan mereka dan melanjutkan ke hubungan yang lebih serius setelah berhasil melewati berbagai masalah.

    Lagu ini diproduseri oleh Tha Aristocrats dan menggandeng Dashawn “Happy” White, Chaz Jackson, Dre Pickney, serta Sofia Quinn.

    “Lagu ini dimulai dengan gitarku yang di-sample diiringi track empat bar, lalu menulis lagu di atasnya” kata Sheryl.

    Penyanyi berusia 25 tahun itu mengungkap bahwa proses pembuatan lagu Dedicate dilakukan saat ia berada di San Fransisco untuk melakukan workshop, sebelum pandemi berlangsung.

    Untuk lagu terbarunya, Sheryl mengusung nuansa R&B, genre musik yang tengah ia gemari saat itu.

    “Menurutku lagu ini sangat cocok bagi mereka yang rela melakukan apa pun demi orang yang dicintai. Jadi aku berharap lagu ini dapat dipahami orang-orang yang memandang hubungannya seperti itu. Aku sangat yakin banyak orang bisa memahaminya,” ujar Sheryl.

    SHERYL SHEINAFIAMusisi asal Indonesia, Sheryl Sheinafia. (INSTAGRAM/SHERYL SHEINAFIA)

     

    Dedicate juga menjadi karya terakhir Sheryl Sheinafia bersama dengan Musica Studio’s setelah bergabung dengan label musik tersebut sejak melakukan debutnya sebagai penyanyi.

    Tahun ini, kontraknya dengan Musica Studio’s akan berakhir. Selama bergabung di label musik ini, Sheryl telah mengeluarkan tiga album studio.

    Walaupun memutuskan tidak melanjutkan lagi kontrak dengan label musik tersebut Sheryl memastikan bahwa ia tetap akan merilis banyak karya baru sebagai musisi independen.

    “Akan ada banyak proyek dalam waktu mendatang, tapi masih terlalu dini untuk membahasnya. Sekarang waktunya untuk tutup buku dan terus maju,” kata Sheryl.

    Sementara itu, Sherly berharap Dedicate bisa mendapatkan respons positif dan didengar oleh mereka yang sedang jatuh cinta dengan pasangannya.

    “Menurutku lagu ini sangat cocok bagi mereka yang rela melakukan apa pun demi orang yang dicintai,” katanya.

    “Aku beharap lagu ini dapat dipahami orang-orang yang memandang hubungannya seperti itu. Aku sangat yakin banyak orang bisa memahaminya.”

    Editor Team

    COMMENT