Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 28 2021

    Sudah Pesta Besar, Kanye West Malah Undur Perilisan Album “Donda” ke Agustus

    Kawula Muda, harap bersabar ya!

    Kanye West, rapper kenamaan Amerika Serikat. (INSTAGRAM/KANYEW.EST)

    Penggemar Kanye West mau tak mau harus menelan kekecewaan mereka, karena perilisan album terbaru sang rapper berjudul “Donda” yang seharusnya dilakukan pada Jumat (23/07/2021), diundur hingga bulan depan.

    Padahal, pada Kamis (22/07/2021), Kanye telah menggelar pesta bertajuk Donda Listening Party di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Amerika Serikat, untuk merayakan perilisan album barunya. Acara itu dihadiri oleh lebih dari 40.000 penggemar yang ingin mendengarkan lagu-lagu dari album baru itu untuk pertama kalinya.

    Setelah tiga hari mengalami keterlambatan, pihak perwakilan resmi Kanye akhirnya mengonfirmasi bahwa jadwal rilis “Donda” diundur ke tanggal 6 Agustus 2021.

    Kabar ini senada dengan pernyataan tokoh media AS sekaligus mantan pebasket bernama Justin Laboy dan kolaborator Kanye, Malik Yusef, yang sama-sama menghadiri Donda Listening Party. Beberapa hari lalu, keduanya juga mengatakan bahwa perilisan album tersebut diundur ke Agustus.

    Tidak diketahui pasti alasan di balik pengunduran ini. Menurut Justin Laboy, Kanye hanya ingin mempersembahkan yang terbaik bagi para penggemarnya.

    “Kanye West akan mengundur jadwal rilis ‘Donda’ menjadi 6 Agustus (2021). Terimakasih atas kesabaran kalian. Dia ingin memberikan produk terbaik untuk para penggemarnya tanpa terburu-buru. Dia mencintai kalian semua dari hatinya yang terdalam,” tulis Justin Laboy melalui Twitternya pada Sabtu (24/07/2021).

    Sebelumnya, penggemar sempat dibuat bingung karena album “Donda” yang ditunggu-tunggu tak kunjung keluar sesuai jadwal. Mereka tidak mendapat pemberitahuan resmi soal pengunduran tersebut, padahal sudah lewat tiga hari dari jadwal rilis.

    “Donda” merupakan album studio kesepuluh Kanye West, sebagai tindak lanjut dari album “Jesus Is King” (2019). Judul album ini diambil dari nama ibunya, Donda West, yang meninggal dunia di usia 58 tahun pada 2007.

    Kanye memang belum mengumumkan daftar lagu album barunya secara resmi. Namun, dalam Donda Listening Party, Kanye telah memainkan sejumlah trek baru yang menampilkan reuninya bersama Jay-Z, serta kontribusi dari Pop Smoke, Travis Scott, Playboi Carti, Pusha T, Baby Keem, Lil Baby, hingga Lil Durk.

    Kanye juga memainkan lagu No Child Left Behind yang muncul di iklan Beats Studio Buds (Beats by Dre). Kanye membintangi iklan tersebut bersama atlet lari pendek (sprinter) asal Amerika Serikat, Sha’Carri Richardson, yang gagal melaju ke Olimpiade Tokyo tahun ini setelah dinyatakan positif mengonsumsi ganja.

    Lagu lain yang dikabarkan akan menjadi bagian dari album ini adalah lagu khusus yang ditulis Kanye untuk Kim Kardashian soal perceraian mereka. Belum diketahui pasti judul lagu tersebut. Ada yang menyebutnya Losing My Family, Love Unconditionally, hingga Welcome to My Life.

    Editor Team

    COMMENT