Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 20 2020

    Sulit Didapat, Hanya 8 Lagu Korea Ini yang Mendapat Predikat Perfect All Kill di 2020!

    Kawula Muda, adakah lagu Korea favorit kalian yang mendapat predikat Perfect All Kill?

    Beberapa lagu yang dinyanyikan oleh idol K-Pop ini berhasil mendapatkan Perfect All Kill. (INSTAGRAM)

    Industri musik K-Pop memiliki sistem chart musik tersendiri untuk mengukur kesuksesan sebuah lagu. Sistem tersebut dibuat untuk menentukan apakah lagu yang dirilis dapat memperoleh sertifikat Real-time All Kill (RAK), Certified All Kill (CAK), dan Perfect All Kill (PAK).

    Perfect All Kill adalah salah satu pencapaian yang sulit didapat oleh musisi Korea saat ini. Karena dengan mendapatkan predikat tersebut merupakan bukti bahwa lagu tersebut sangat populer dan sukses.

    Dengan memperoleh Perfect All Kill, berarti lagu tersebut berhasil menempati posisi pertama di semua kategori chart musik Korea Selatan, mulai dari grafik harian atau real time, grafik mingguan, dan juga real time di iChart.

    Jadi, sudah dipastikan untuk dapat merajai semua tangga lagu untuk waktu yang lama sangatlah sulit.

    Dari sekian banyak lagu yang dirilis pada tahun ini, hanya ada beberapa lagu yang berhasil meraih Perfect All Kill. Berikut ini daftarnya.

    Dynamite – BTS

    Dirilis pada 21 Agustus 2020, lagu Dynamite milik BTS mampu mencapai 610 Perfect All Kill. Ini adalah lagu pertama dan satu-satunya dalam sejarah Korea yang melampui skor 300 PAK.

    Bisa dibilang, Dynamite merupakan salah satu lagu terbesar dalam sejarah K-Pop. Selain mampu mendominasi tangga lagu musik di Korea Selatan, lagu ini juga berhasil merajai peringkat tangga lagu beken di  Amerika Serikat yaitu Billboard.

    How You Like That – BLACKPINK

    BLACKPINKBLACKPINK, girlgroup Korea Selatan. (INSTAGRAM/BLACKPINK OFFICIAL)


    Dirilis pada 26 Juni 2020, lagu How You Like That oleh BLACKPINK mencapai 12 Perfect All Kill. Lagu ini menandai kembalinya grup yang beranggotakan Lisa, Rose, Jennie, dan Jisoo tersebut setelah absen selama 14 bulan. Lagu ini berhasil menarik perhatian publik untuk waktu yang cukup lama.

    Eight – IU featuring Suga BTS

    Dirilis pada 6 Mei 2020, lagu Eight milik IU bersama dengan Suga BTS mampu meraih 134 Perfect all Kill. Lagu ini mampu menggabungkan suara indah IU dengan keterampilan rap milik Suga. Lagu ini menjadi salah satu lagu kolaborasi ter-hits tahun ini.

    Give You My Heart – IU

    Solois bersuara indah ini memang selalu mampu membawakan lagu yang populer dan banyak disukai oleh penggemarnya. Dirilis pada 15 Februari 2020, lagu Give You My Heart milik IU tersebut mampu meraih 11 Perfect All Kill. Lagu ini merupakan salah satu OST untuk drama Korea sukses yang tayang di tvN, Crash Landing on You.

    Any Song – ZICO

    Dirilis pada 13 Januari 2020, lagu Any Song milik ZICO mampu meraih 330 Perfect All Kill. Lagu tersebut juga menjadi lagu K-Pop pertama di 2020 yang berhasil menduduki posisi pertama di semua tangga lagu.

    Any Song juga berhasil menerima tiga penghargaan di tahun ini dan sertifikasi Platinum untuk penjualan sebanyak 100 juta kopi di Korea Selatan.

    Beach Again – SSAK3

    Dirilis pada 25 Juli 2020, tanpa disangka lagu Beach Again yang dibawakan oleh trio SSAK3 mampu mencapai 208 Perfect All Kill. Lagu ini juga menjadi yang tercepat dalam meraih PAK tahun ini, karena hanya membutuhkan waktu 37 jam.

    Supergrup SSAK3 yang beranggotakan Yoo Jae Suk, Lee Hyo Ri, dan Rain ini merupakan grup bentukan program televisi MBC Hangout with Yoo pada tahun ini.

    Don’t Touch Me – Refund Sisters

    Dirilis pada 10 Oktober 2020, lagu Don’t Touch Me oleh Refund Sisters berhasil mencapai 130 Perfect All Kill. Hal ini menjadikan Refund Sisters sebagai girl group pertama dalam sejarah Korea yang melampui 100 PAK dalam satu lagu.

    Terdiri dari Hwasa MAMAMOO, Jessi, Lee Hyo Ri, dan Uhm Jung Hwa, Refund Sisters adalah supergrup kedua yang juga dibentuk oleh program televisi Hangout with Yoo.

    REFUND SISTERSPara member Refund Sisters untuk pemotretan majalah W Korea. (INSTAGRAM/REFUND SISTERS)

     

    “VVS” Feat. JUSTHIS – Miranni, Munchman, Khundi Panda, MUSHVENOM

    Dirilis pada 21 November 2020, “VVS” featuring JUSTHIS oleh Miranni, Munchman, Khundi Panda, dan MUHSVENOM meraih 126 Perfect All Kill. Lagu ini adalah bagian dari lagu rap yang dibuat untuk program Show Me the Money Season 9.

    Editor Team

    COMMENT