Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 14 2020

    7 Lagu K-Pop Berbahasa Inggris yang Perlu Kalian Tahu

    Kawula Muda, berhasil mendunia, beberapa grup K-Pop merilis lagu dalam bahasa Inggris. Siapa saja mereka?

    MonstaX, boygroup Korea Selatan yang sukses di pasar musik global. (INSTAGRAM/OFFICIAL MONSTAX)

    Berkat keberhasilan BTS, BLACKPINK, dan beberapa grup lainnya, K-Pop kini terus mendominasi pasar musik global. Bahkan tak sedikit musisi K-Pop yang berhasil masuk dalam tangga lagu terpopuler Billboard.

    Ketika mulai melebarkan sayap hingga ke Amerika Serikat dan berhasil menembus pasaran musik di sana, para artis K-pop tersebut langsung melakukan rekaman dari beberapa lagu mereka yang sebelumnya telah diubah ke dalam bahasa Inggris.

    Girls Generation menjadi grup K-Pop pertama yang membuat terobosan signifikan di pasar musik Amerika Serikat. Mereka melakukan debut Amerika mereka dengan merilis versi bahasa Inggris dari single hit mereka yang bertajuk The Boys pada Desember 2011.

    Bertepatan dengan Hari Valentine, 14 Februari 2020, MonstaX merilis album bertajuk “All About Love” yang keseluruhan liriknya menggunakan bahasa Inggris.

    Dalam album terbarunya tersebut, MonstaX melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi ternama seperti French Montana dalam Who Do U Love, dan Pitbull untuk lagu Beside U.

    Berikut ini adalah 7 lagu K-Pop berbahasa Inggris yang perlu kalian tahu, seperti yang dilansir dari Billboard.

    Girls Generation, The Boys

    Lagu The Boys dirilis pada 2011 dan berhasil masuk sebagai nomine di Mnet Asian Music Award untuk kategori Song of the Year.




    Red Velvet, RBB (Really Bad Boy)

    Lagu Really Bad Boy dirilis pada 2018 dan menjadi penanda comeback-nya Red Velvet di industri musik K-Pop.




    BIGBANG, With U

    Lagu With U dirilis pada 2008, dan masuk dalam album mini dari BIGBANG. Album ini juga menyertakan lagu dalam bahasa Jepang.




    NCT 127, Regular

    Lagu Regular menjadi single debut berbahasa Inggris pertama dari grup NCT 127.




    Day6, Zombie

    Lagu Zombie yang liriknya diubah dalam bahasa Inggris merupakan salah satu yang dirilis ke dalam mini album “The Book of Us: The Demon”.




    Wonder Girls, Nobody

    Tak hanya direkam dan diubah ke dalam bahasa Inggris, lagu Nobody milik Wonder Girls juga diubah ke dalam bahasa Mandarin dan Jepang.




    MonstaX, Someone’s Someone

    Lagu Someone’s Someone masuk ke dalam album bertajuk “All About Love” yang baru saja dirilis. Lagu ini berhasil menjadi nomine dalam MTV Video Music Awards untuk kategori Best K-Pop.




    Editor Team

    COMMENT