Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 29 2022

    Tak Ingin Kalah oleh Ego dan Karier Hancur, Pamungkas Rilis Single “Birdy”

    Hai Kawula Muda, ada yang baru dari Pamungkas!

    Penyanyi dan penulis lagu, Pamungkas. (INSTAGRAM/PAMUNGKAS)

    Penyanyi dan penulis lagu Pamungkas merilis lagu terbarunya yang berjudul Birdy, Kamis (27/1/2022). Lagu ini jadi pembuka buat albumnya yang akan datang dengan judul yang sama yang akan dirilis dalam tahun ini.

    Lagu Birdy terdengar sweet dengan lirik yang sederhana. Di lagu ini Pamungkas bercerita tentang Birdy, julukan dari perasaan terdalam yang berusaha dipendam agar tidak mengganggu kesehariannya.

    Birdy in my heart / That wants to. Get out / But I am too clever / I won’t let him out, never / No I’m not going to / Let anyone see him around,no,” ujar musisi kelahiran 4 April 1993 di verse pertama Birdy.

    Namun, memendam perasaan tentu adalah hal yang sulit, seiring banyaknya tantangan yang harus dihadapi. Apalagi saat sudah mulai memasuki dunia dewasa.

    I’ve got the whole world on my shoulder / Things are different now I’m older / But I see him there, I know he wants to mess me up / I’ve got the whole waves on my water / Got no time to run in cylinder,” ujar Pamungkas di bagian chorus lagu Birdy.

    PAMUNGKASPamungkas rilis single "Birdy". (INSTAGRAM/PAMUNGKAS)

      

    Tentang menahan ego

    Birdy menjadi single untuk album studio keempat Pamungkas dengan judul yang sama. Album “Birdy” rencananya akan dirilis tahun ini, meski belum ada kepastian waktu tepatnya.

    Dalam pernyatannya pada NME, nominator Best Solo Asian Act di BandLab NME Awards 2022 ini menyebut bahwa Birdy bercerita tentang anak batin dari hati dan egonya.

    Lagu ini juga mengingatkan pelantun To The Bone ini untuk bersabar dan menahan ego agar tidak menghancurkan karier yang sudah ia bangun.

    Birdy hadir setelah penyanyi ini merilis video musik untuk lagu Closure, penutup album “Solipsism 0.2” pada Desember 2021.


    Editor Team

    COMMENT