Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 31 2021

    Tanggapan GAYLE Penyanyi “abcdefu” Soal Sering Dibanding-bandingkan dengan Olivia Rodrigo

    Kawula Muda, ternyata dugaan banyak orang tentang GAYLE salah besar!

    Penyanyi Amerika, GAYLE. (INSTAGRAM/GAYLE)

    Nama GAYLE saat ini sedang naik daun berkat lagu abcdefu yang viral di TikTok. Namun, di balik kesuksesan lagunya, penyanyi muda yang baru berusia 17 tahun itu harus menghadapi omongan miring, di mana lagunya sering dibanding-bandingkan dengan lagu milik Olivia Rodrigo, Good 4 U.

    Selain itu, proses keduanya menjadi terkenal di usia muda karena TikTok juga turut dibandingkan. Tak dipungkiri, kesuksesan Olivia Rodrigo di industri musik juga tidak lepas dari peran TikTok yang telah membantu menaikkan popularitas lagu-lagunya, termasuk Drivers License dan Good 4 U.

    Di tengah-tengah perbandingan keduanya, para penggemar tentu mempertanyakan bagaimana reaksi Olivia dan GAYLE terkait hal ini. Sebagian mengira bahwa Olivia mungkin akan marah mengetahui GAYLE memiliki lagu yang mirip dengan lagunya.

    Tapi dugaan itu ternyata salah, karena GAYLE justru mendapatkan dukungan penuh dari Olivia. Hal itu diungkap langsung oleh GAYLE salam wawancaranya bersama Audasy Music pada 20 Desember 2021, di mana ia mengatakan bahwa Olivia sebenarnya telah menghubunginya melalui DM Instagram.

    “Sebenarnya, Olivia Rodrigo mengirimi aku DM di Instagram. Dan menurutku itu merupakan sebuah pujian untukku,” kata penyanyi bernama asli Taylor Gayle Rutherford.

    “Sebagai seorang artis muda wanita, khususnya memiliki lagu pertama semacam versi ‘ex angrier’, membuat orang-orang membandingkan kami berdua sebagai artis.”

    “Aku sudah banyak dengar Good 4 U dibanding-bandingkan dengan abcdefu, dan aku merasa orang-orang seperti membuat lagu itu bersaing satu sama lain.”

    “Aku sangat senang dengan momen itu (ketika Olivia menghubungiku). Hanya ada kami berdua, dan (kami berkata satu sama lain) bahwa, ‘Aku mendukung apa yang kamu lakukan, kita berdua bisa menjadi orang hebat dengan cara kita masing-masing. Orang-orang mungkin akan membandingkan dan membuat dua orang wanita saling bersaing’.”

    “Aku sangat menyukai momen itu. Kami bilang untuk saling mendukung satu sama lain, kami melewati ini bersama, kami tidak bersaing satu sama lain, dan saling mengajak untuk melakukan hal-hal hebat,” kata GAYLE menambahkan.

    abcdefu merupakan single debut GAYLE sejak menandatangai kontrak bersama Atlantic Records, yang dirilis pada 13 Agustus 2021. Lagu pop-punk ini terinspirasi dari kisah cinta masa lalu GAYLE di mana ia berusaha bersikap baik ke mantan pacarnya tapi sang mantan justru menjelek-jelekan dirinya di belakang.

    GAYLE merupakan penyanyi pendatang baru yang menjadikan Olivia Rodrigo, Julia Michaels, dan Avril Lavigne sebagai inspirasi.

    Ia telah merilis sejumlah lagu yang diproduseri olehnya sendiri, sebelum bakatnya ditemukan oleh mantan juri American Idol sekaligus produser rekaman, Kara DioGuardi, yang kemudian memperkenalkannya kepada Atlantic Records.

    Simak wawancara lengkap GAYLE di video berikut:


    Editor Team

    COMMENT