Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 25 2022

    Taylor Swift Butuh Waktu 1,5 Tahun untuk Rilis “Carolina” yang Jadi OST "Where The Crawdads Sing"

    Kawula Muda, lagu "Carolina" ternyata sudah dibuat 1,5 tahun lalu.

    Penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Pada Maret lalu Taylor Swift mengumumkan bahwa ia akan melepas lagu Carolina untuk soundtrack film baru berjudul Where the Crawdads Sing.

    Butuh waktu hampir tiga bulan lamanya bagi para penggemar untuk dapat mendengar versi penuh dari lagu Carolina, sejak pengumuman itu dibuat.

    Tapi sebenarnya, Taylor Swift membutuhkan waktu bukan tiga bulan untuk merilis lagu tersebut. Melainkan, ia harus menunggu sampai 1,5 tahun agar dapat melepas lagu Carolina.

    Penyanyi berusia 32 tahun itu akhirnya menjelaskan melalui Twitter mengapa lagu tersebut membutuhkan waktu lama sehingga baru dapat dirilis pada 24 Juni 2022.

    Padahal, menurut Swift sebenarnya lagu tersebut telah selesai ia buat lebih dari satu tahun lalu.

    TAYLOR SWIFTTaylor Swift, penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika. (TWITTER/TAYLOR SWIFT)

     

    “Sekitar satu setengah tahun lalu aku menulis sebuah lagu yang berkisah tentang seorang gadis yang selalu hidup di dunia luar, akhirnya melihat ke dalam,” kata Swift.

    “Penjabaran antara rasa kesepian dan kemandiriannya. Kerinduannya dan kesunyiannya. Rasa penasaran dan ketakutannya, semua menjadi satu” jelas Swift tentang lagu yang ia buat saat itu.

    Lagu ini ditulis berdasarkan dari sudut pandang karakter utama di film Where The Crawdads Sing yang bernama Kya (diperankan oleh Daisy Edgar Jones).

    Kya digambarkan sebagai seorang gadis terlantar dan harus belajar untuk bertahan hidup sendiri di wilayah rawa-rawa Carolina Utara. Hidupnya semakin menyedihkan karena sering mengalami pelecehan dari warga kota terdekat.

    Where The Crawdads Sing terinspirasi dari novel karya Delia Owens dengan judul sama. Setelah membaca novel ini, Swift merasa terinspirasi untuk membuat lagu Carolina bersama rekan kolaboratornya Aaron Dessner, sebelum akhirnya ia menawarkannya ke produser film.

    “Saya menulis ini sendirian di tengah malam dan kemudian @AaronDessner dan saya dengan cermat mengerjakan sound yang kami rasa akan sesuai saat cerita ini terjadi,” cuit Swift.

    Pelantun All Too Well ini sebelumnya juga telah berbicara tentang proses penulisan lagu Carolina pada Maret lalu ketika dia pertama kali mengumumkan lagu tersebut melalui media sosial.

    Where the Crawdads Sing adalah buku yang benar-benar luar biasa ketika aku membacanya beberapa tahun lalu. Aku mau menciptakan sesuatu yang menghantui dan cocok untuk cerita memesona ini,” ujar Swift saat itu.

    Lagu Carolina direkam dengan instrumen yang disesuaikan dengan latar waktu filmnya yaitu era 1950-an. Seluruh instrumen musik yang dipakai untuk mengiringi lagu Carolina merupakan alat musik yang ada di tahun itu.

    Kabarnya, lagu Carolina hanya direkam dengan one take oke. Wuih, keren ya!

    Langsung saja simak lagu terbaru Taylor Swift – Carolina di bawah ini ya!



    Editor Team

    COMMENT