Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 22 2022

    Taylor Swift, Elephant Kind, ITZY, dan Musisi Lainnya yang Rilis Lagu Terbaru Minggu Ini

    Mana favorit lo, Kawula Muda?

    Ilustrasi musik (UNSPLASH/Namroud Gorguid)

    Setiap minggunya, Prambors merangkum rilisan lagu terbaru dari berbagai musisi, mulai dari lokal hingga internasional. Berikut beberapa rilisan lagu terbaru rekomendasi Prambors yang menarik untuk masuk playlist Kawula Muda!

    Taylor Swift - Album Midnights


    Menandai kembalinya Taylor ke ranah musik alternative dan folk, lagu-lagu di album Midnights cocok banget untuk masuk ke musik favorit, lo Kawula Muda!

    Terdiri atas 13 lagu ditambah 7 lagu di versi 3AM Edition, Taylor menyebut lagu-lagu pada album Midnights merupakan hasil penulisannya di tengah malam yang panjang.

    Mengutip Variety, Midnights merupakan album pertama Taylor yang dibuka dan diakhiri oleh lagu cinta yang tidak tanggung-tanggung.  Dibuka oleh “Lavender Haze” dan ditutup oleh “Mastermind”, album ini akan membawa lo dalam perasaan yang bercampur aduk, seperti bingung antara harus tertawa atau menangis dalam kenangan.

    Selain merilis album, Taylor juga disebut akan merilis video single “Anti-Hero” pada Jumat (21/10/2022) pukul 19.00 WIB. Ia pun menjanjikan banyak nama besar di dalamnya. Sebut saja Jack Antonoff, Laith Ashley, Mike Birbiglia, Laura Dern, John Early, Mary Elizabeth Ellis, Alana Haim, Danielle Haim, Este Haim, Pat Mcgrath, dan Dita Von Teese.

    Elephant Kind - “Rockstar”


    Grup band alternatif pop Elephant Kind baru saja merilis single terbaru “Rockstar”. Adapun album ini menandai era baru Elephant Kind menuju mini album terbarunya, Superblue. 

    Bermelodi manis dengan alunan instrumen yang halus, ketiga personil band tersebut berharap dapat menggambarkan masa yang penuh ketidakpastian. 

    Uniknya, kali ini band asal Indonesia tersebut bekerja sama dengan produser asal Inggris, loh! Mereka seolah ingin secara total membenamkan diri dalam lingkungan dan atmosfer yang berbeda untuk semakin dalam mengeksplorasi musikalitas Elephant Kind. 

    Arctic Monkeys - Album The Car


    21 Oktober tampaknya menjadi tanggal favorit para musisi untuk merilis album terbarunya. Selain Taylor Swift, Artic Monkeys juga baru saja merilis album terbaru The Car loh, Kawula Muda!

    Memiliki nuansa musik yang bercampur dengan bumbu-bumbu orkestra nan klasik, album ini menjadi momentum bagi band kuartet tersebut untuk bermusik tanpa rock, Kawula Muda! Adapun Artic Monkeys juga tidak lagi melantunkan persoalan science fiction seperti album-album sebelumnya.

    "Pada catatan ini, sci-fi tidak ada di meja, kami kembali ke bumi," tutur vokalis Alex Turner mengutip Big Issue pada Jumat (21/10/2022) terkait kesepuluh lagu pada album terbaru tersebut. 

    Louis Tomlinson - “Out of My System”


    Louis Tomlinson kembali memberi cuplikan dari albumnya yang akan datang Faith In The Future, dengan merilis “Out Of My System”. 

    Bisa dibilang momen paling berani di album ini, “Out Of My System” adalah lagu ‘pembuktian’ dengan sentuhan punk. Adapun lagu terbaru tersebut ditulis oleh Louis bersama Nicolas Rebscher dan Dave Gibson.

    Selain merilis lagu, Louis juga mengumumkan tur besar Inggris dan Eropa pada 2023 mendatang loh, Kawula Muda! 

    Carly Rae Jepsen - Album The Loneliest Time

     

    Sama seperti judulnya, album terbaru Carly Rae Jepsen kali ini memang berfokus pada interpretasi rasa kesepian. Menurutnya, kesepian juga memiliki sisi yang cantik. 

    “Aku kagum dengan rasa kesepian. Itu bisa jadi sangat indah ketika kamu melihatnya kembali. Sama seperti cinta, kesepian juga menimbulkan reaksi hebat dari manusia,” ujar Carly mengutip keterangan dalam unggahan Instagram pribadinya.

    Adapun musisi kelahiran 36 tahun tersebut juga menyebut bahwa walau kita merasa kesepian, sebenarnya kita tidak pernah benar-benar sendiri. Lo relate gak, Kawula Muda?

    Natasha Udu - “Mamoney”


    Salah satu personil band Lomba Sihir, Natasha Udu mengeluarkan single solonya yang bercerita tentang kehidupan rumit yang selalu bergantung kepada uang. Hal tersebut pun dirasakannya ketika semakin beranjak dewasa. 

    “Sejak kecil aku belajar bahwa ternyata yang bikin orang sekitarku senang dan mau memperlakukanku dengan adil itu karena adanya uang, dan sampai beranjak dewasa pun semua yang aku lakukan itu seakan-akan tujuannya untuk uang,” tutur Natasha mengutip Eventori. 

    “Jadi melalui lagu ini aku mau menegur diri sendiri bahwa jangan sampai hidupnya habis untuk memikirkan hal yang enggak harus segitunya dikejar.” pungkasnya. 

    ITZY - “Boys Like You”


    Merupakan single perdana berbahasa Inggris milik ITZY, “Boys Like You” sudah ditunggu-tunggu para penggemar. 

    Mengangkat konsep karakter utama di film remaja, lagu tersebut memiliki beat yang cepat dan juga mudah didengar. 

    Adapun selain merilis lagu bahasa Inggris pertamanya, ITZY juga akan segera menggelar tur dunia pertama mereka loh, Kawula Muda! Mereka pun akan siap berangkat ke Amerika Utara pada akhir tahun ini. 

    Ramengvrl - “Fashion”


    Kembali merilis lagu yang cocok di lantai dansa, Ramengvrl baru saja merilis lagu terbaru “Fashion”. Masih lekat dengan gaya rap yang cepat dan musik elektronik, “Fashion” menandai single kelima musisi tersebut tahun ini. 

    Dua bulan lalu, Ramengvrl juga berkolaborasi Yung Raja dari Singapura untuk “Ming Ling”, sebuah lagu yang disebut memiliki semangat Asia. Keren banget ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT