Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 22 2022

    Tiket Ludes Terjual, Ini Tanggal hingga Line Up Festival Glastonbury 2022!

    Keren-keren ya, line upnya!

    Suasana Festival Glastonbury 2015 (INSTAGRAM/Glastofest)


    Salah satu festival seni terbesar di dunia, Glastonbury, akan kembali hadir tahun ini. Tak hanya menjadi festival penuh musisi terkemuka dunia, festival tersebut turut menjadi rumah untuk seni tari, teater, hingga kabaret tingkat dunia.

    Sebelumnya, Glastonbury Festival sempat ditunda pada 2020 dan 2021 dikarenakan pandemi. Namun, tahun ini festival tersebut akan kembali dilaksanakan pada Rabu, 22 Juni hingga Minggu, 26 Juni 2022 mendatang. 


    Berlokasi di Desa Somerset Pilton, Worthy Farm, festival yang rutin diselenggarakan pada bulan Juni tersebut telah mengumumkan beberapa bintang tamunya. Sebut saja musisi legendaris Paul McCartney dan Kendrick Lamar. Selain itu, Diana Ross juga telah dipastikan akan mengisi slot ‘legendaris’ tahun ini. 

    McCartney turut diperkirakan akan menjadi musisi tertua yang mengisi festival tersebut. Tepat satu minggu sebelum ia tampil pada 25 Juni mendatang, ia akan berulang tahun ke-80 tahun. 

    Sementara itu, Glastonbury sebenarnya telah merilis 89 nama sebagai line up. Beberapa di antaranya adalah Billie Eilish, Lorde, Sam Fender, Olivia Rodrigo, Megan Thee Stallion, hingga Charli XCX.


    GlastonburyGlastonbury line-up (Glastonbury Festival/Stanley Donwood)

     

    Sayangnya, tiket festival tersebut telah habis terjual saat ini. Namun, apabila banyak pembeli yang tidak melengkapi pembayaran, ada kemungkinan tiket festival tersebut akan kembali dijual pada April mendatang. Adapun pada 2022, tiket tersebut dihargai 280 Euro atau sekitar Rp 4,4 juta. 


    Glastonbury 2022 juga baru saja mengumumkan daftar 90 artis untuk Emerging Talent Competition tahun ini. Konten tahunan legendaris tersebut memang rutin dilaksanakan dengan memberikan kesempatan musisi baru untuk mengirim musiknya. Nantinya, pemenang kompetisi tersebut akan mendapat slot untuk tampil di salah satu panggung utama festival dan hadiah uang tunai. 

    Sebelumnya, pada kompetisi 2020, R.A.E diumumkan sebagai pemenang. Namun, karena festival 2020 dan 2021 dibatalkan karena pandemi, mereka akan tampil di Glastonbury tahun ini. 

    Editor Team

    COMMENT