Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 18 2022

    Twenty One Pilots Akui Jadi Fans Berat Coldplay, Tapi Kok Malah Tolak Telepon dari Chris Martin?

    Kawula Muda, kalau kamu dihubungi Chris Martin bakal ditolak juga enggak?

    Grup musik Amerika Serikat, Twenty One Pilots. (INSTAGRAM/TWENTY ONE PILOTS)

    Twenty One Pilots mempersembahkan pertunjukan spesial saat tampil di acara ALTer EGO iHeartRadio, di The Forum, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Sabtu (15/01/2022) malam waktu setempat. Di acara tersebut, mereka berbagi panggung dengan artis-artis lain seperti Coldplay, Imagine Dragons, Maneskin, Willow, dan Kings of Leon.

    Salah satu momen yang menarik adalah ketika duo yang terdiri dari Tyler Joseph dan Josh Dunn itu membawakan cover lagu milk Coldplay yang berjudul Yellow.

    Tak hanya menampilkan cover dari band idolanya, pada kesempatan itu Tyler juga menceritakan betapa ia sangat mengagumi Coldplay hingga menjadikan band yang dipimpin oleh Chris Martin itu sebagai inspirasi utama Twenty One Pilots.

    "Tahukan kalian berapa banyak orang yang aku kirimi pesan teks yang isinya, ‘Sorry, aku sedang sibuk menonton Coldplay, jangan diganggu!’?,” ucap Tyler setelah membawakan cover Yellow.

    Pria berusia 33 tahun itu menambahkan bahwa ia sengaja mengabaikan orang-orang yang mengganggu aktivitasnya ketika menonton Coldplay, termasuk Chris Martin. Bukan karena Tyler tak suka dihubungi Chris, melainkan ia tak tahu bahwa orang yang menghubunginya ternyata adalah sang vokalis Coldplay.

    “Aku mau cerita, beberapa tahun yang lalu Chris Martin pernah meneleponku di nomor ponsel pribadiku. Itu adalah salah satu hal paling keren yang pernah dilakukan oleh siapa pun (yang bekerja) di industri (musik),” kata Tyler mengawali ceritanya.

    “Aku pikir-pikir, waktu itu aku membenci semua orang, kecuali Josh (Dunn). Tapi Chris meneleponku dan meninggalkan voicemail. Ya, aku mengabaikannya (tak mengangkat teleponnya),”

    “Jangan salah paham. Nomornya tidak dikenal, aku buka voicemail-nya dan aku masih ingat di mana aku pertama kali mendengar voicemail itu. Dia bilang, ‘Hei, ini Chris Martin dari band Coldplay’. Kalau dia tidak bilang ‘Coldplay’ aku tidak akan tahu isi pesan yang dia kirim. Lalu dia bilang, ‘Aku hanya ingin kamu tahu bahwa aku menyukai musikmu, kawan’.”

    “Lalu aku balas pesan kepadanya, ‘Siapa ini?’,” kenang Tyler yang masih tidak percaya sekaligus ingin memastikan bahwa orang yang menghubunginya adalah benar-benar Chris Martin.

    ”Aku tak tahu, itu hanya spontan, dan aku yakin mereka kemudian menghilang, sibuk dengan pekerjaan mereka, tapi aku ingin mereka tahu bahwa mereka berpengaruh besar pada Twenty One Pilots dan merupakan sebuah kehormatan bagi kami bisa tampil di panggung yang sama dengan mereka,” lanjutnya.

    Ini bukan pertama kalinya, Twenty One Pilots membawakan cover lagu milik Coldplay. Mereka pernah meng-cover lagu Clocks selama pertunjukan mereka di Takeover Tour tahun lalu.

    Dalam wawancaranya bersama MTV pada 2013 silam, sang drummer, Josh Dunn, juga pernah berbicara tentang betapa menginspirasinya Coldplay.

    “Sejak pertama kali mendengar Coldplay, aku langsung terpikat. Aku tidak tahu persisnya seperti apa. Tapi menurutku, mereka dengan kreativitas dan kepribadiannya adalah sesuatu yang patut dicontoh dan dijadikan inspirasi,” ungkap Josh.

    “Kalau kalian tidak bisa menyukai Coldplay, menurutku itu ilegal,” Tyler menimpali.

    Selain cover Coldplay, selama pertunjukan iHeartRadio Twenty One Pilots juga memainkan cover Bennie and The Jets milik Elton John, I’m Not Okay milik My Chemical Romance, dan sejumlah lagu dari album baru mereka “Scaled and Icy”.

    Editor Team

    COMMENT