Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 10 2021

    Twenty One Pilots Bakal Gelar Konser Virtual di Platform Game Online, Roblox

    Kawula Muda, sudah punya akun Roblox?

    Grup musik Amerika Serikat, Twenty One Pilots. (INSTAGRAM/TWENTY ONE PILOTS)

    Menjelang pelaksanaan konser Takeover Tour mereka, Twenty One Pilots mengumumkan akan tampil di konser virtual yang digelar di platform game online, Roblox.

    Mereka mengumumkan konser tersebut melalui Instagram pada Rabu (08/09/2021), dengan mengunggah video di balik layar dari proses pembuatan konser.

    Salah satu momen lucu di video itu adalah ketika Josh Dun buang air kecil di kamar mandi dengan masih mengenakan pakaian penangkap gerak (mocap suit), sehingga aktivitas pribadinya terekam dalam bentuk animasi.

    Konser bertajuk Twenty One Pilots Concert Experience tersebut dideskripsikan sebagai “sebuah pionir konser virtual yang didukung oleh teknologi terbaru dari Roblox”.

    Dalam acara ini, duo Tyler Joseph dan Josh Dun akan menampilkan lima set lagu yang terdiri dari kombinasi beberapa lagu hit dan materi baru mereka dari album “Scaled and Icy”.

    Acara virtual ini dikemas secara imersif, dengan menawarkan layanan berupa daftar lagu yang dinamis. Jadi, setiap penonton dapat memilih urutan lagu yang ingin ditampilkan melalui pemungutan suara secara real time begitu konser dimulai.

    Setiap lagu akan menampilkan set yang dirancang dengan tingkat realisme tinggi dan didukung oleh pencahayaan terbaru dari Roblox, rendering berbasis fisik, dan teknologi penangkap gerak.

    Pertunjukan hasil kolaborasi antara Roblox dengan Warner Music Group tersebut akan diluncurkan pada 18 September 2021 mulai pukul 00.00 BST atau pukul 06.00 WIB di Roblox. Konser bisa ditonton ulang hingga tanggal 20 September 2021.

    Untuk dapat menonton konser ini, kalian hanya perlu memiliki akun Roblox, lalu log in ke platform tersebut. Bagi kalian yang belum memiliki akun Roblox, bisa mendaftar di sini

    TWENTY ONE PILOTSGrup musik Amerika Serikat, Twenty One Pilots. (INSTAGRAM/TWENTY ONE PILOTS)

     

    Konser ini juga memberikan akses kepada para penonton untuk menggunakan emote, fitur interaktif, dan merchandise virtual yang menyediakan lebih dari 30 item eksklusif.

    Penonton juga dapat mengakses cuplikan video di balik layar tentang proses pembuatan konser, serta Q&A dengan Tyler Joseph dan Josh Dun.

    “Pada intinya, Roblox adalah tentang shared-experience. Apa yang kami buat bersama Warner Music Group adalah pengalaman konser virtual yang imersif, tidak seperti yang lain yang telah muncul di platform Roblox,” kata Jon Vlassopulos, Global Head of Music dari Roblox.

    “Dengan adanya Tyler dan Josh dari Twenty One Pilots, kami dapat menyambut para penggemar untuk masuk ke dunia band idola mereka, memberikan pengalaman yang mungkin tidak dapat dicapai di dunia nyata, tetapi memiliki rasa keaslian, seperti yang diminta oleh penggemar mereka,” lanjutnya

    Sebelumnya, Roblox juga telah menyelenggarakan konser ingame dengan menggandeng Lil Nas X dan Zara Larsson, sebagai hasil kolaborasi mereka bersama Sony Music Entertainment.

    Editor Team

    COMMENT