Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 03 2021

    Ulang Tahun Ke-60, Iwan Fals Rilis Single dan Album Baru

    Hai Kawula Muda, selamat ulang tahun Om Iwan!

    Musisi legendaris, Iwan Fals. (INSTAGRAM/IWAN FALS)

    Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-60 pada Jumat (3/9/2021), penyanyi legendaris Iwan Fals merilis single terbaru berjudul Selamat.

    Tak hanya itu, Iwan Fals juga sekaligus merilis album ke-42 yang bertajuk “Pun Aku” yang diproduksi Musica Studio’s bersama Rambu Cikal dan Lafa Pratomo.

    Dalam keterangan resminya, album “Pun Aku” berisi 12 lagu dengan total waktu putar 55 menit. Di dalamnya, ada sejumlah kolaborasi Iwan Fals dengan musisi lintas generasi yang memberi warna baru pada musik sang legenda.

    Para musisi muda tersebut di antaranya adalah Nadin Amizah, Danilla, NonaRia, Sandrayati, dan Rara Sekar.

    Selain itu, ada juga Maizura, Zara Leola, Shakira Jasmine, Regina Poetiray, Difki Khalif, Rheno Poetiray, dan Stevan Pasaribu yang secara khusus menjadi penyanyi latar di lagu Kabar Aroma Tanah.

    Sangat personal 

    Bagi Iwan Fals, album “Pun Aku” memiliki arti sangat personal. Itu karena semua single yang ada di dalam album tersebut menceritakan tentang dirinya.

    “Ini personal banget. Alhamdulillah,” ucap Iwan Fals dalam jumpa pers virtual, Jumat (3/9/2021).

    “Makanya saya berani ngomong, ‘emang Cuma Bung Karno dan Bung Hatta bisa saya bikini lagu, gue juga pengin bikin lagu di perjalanan setengah becanda ini’. Jadi, gue nyanyiin buat diri sendiri,” kata Iwan Fals lagi.

    Selain hadir dengan bentuk digital, General Manager Mussica Studiao Benny Bharata mengatakan, pihak label bakal meluncurkan “Pun Aku” dalam bentuk fisik maupun vinyl.

    “Kalau itu harus, apalagi semua album Om Iwan adalah album yang legendaris, jadi sudah sewajarnya kita mempunyai dalam bentuk vinyl atau fisik,” kata Benny Bharata.

    Saat ini, lagu-lagu pada album “Pun Aku” sudah tersedia di berbagai platform musik digital. Sedangkan video musik single Selamat sudah bisa ditonton di kanal YouTube milik Iwan Fals mulai Sabtu (4/9/2021).



    Editor Team

    COMMENT