Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 05 2021

    Voice of Baceprot Akan Tampil Bareng Slipknot, Judas Priest, dan Limp Bizkit di Wacken Open Air 2022

    Hai Kawula Muda, sukses ya buat Voice of Baceprot!

    Band Metal asal Garut, Voice of Baceprot. (INSTAGRAM/VOB)

    Trio metal asal Garut, Voice of Baceprot (VoB), dipastikan akan tampil pada festival musik Wacken Open Air 2022 di Jerman.

    Kabar tersebut diumumkan pertama kali di akun media sosial Wacken Open Air pada Sabtu (26/6/2021).

    Tercantum di poster perhelatan “W:O:A 2022” nama Voice of Baceprot (VoB) bersama sejumlah headliners mulai dari Slipknot, Judas Priest, Limp Bizkit, As I Lay Dying, hingga Till Lidemann (Rammstein).

    Band yang beranggotakan tiga hijabers yaitu Firda Kurnia (vokal/gitar), Euis Siti Aisah (drum), dan Widi Rahmawati (bas) tersebut terbentuk pertama kali pada 2014 saat ketiganya sama-sama bersekolah di Madrasar Tsanawiyah Al-Baqiyatussolihat.

    Mereka berhasil mencuri sorotan publik pertama kali pada 2018 sejak viral sebagai band metal yang beranggotakan tiga hijabers.

    Pada awalnya, band tersebut sempat menuai kritik dan komentar negatif dari netizen karena penampilan dan musik mereka yang bertolak belakang. Namun VoB terus tancap gas karena ingin “berkarya dengan merdeka”.

    Mimpi yang jadi kenyataan

    Bisa tampil di festival sekelas Wacken pastinya adalah mimpi para musisi metal, tak terkecuali trio Voice of Baceprot (VoB).

    Bagi para hijabers metal ini, Wacken adalah salah satu wishlist yang udah dimimpikan sejak lama.

    “Ketika aku lihat nama VoB di line up, aku kayakya harus lebih bersyukur karena setelah bekerja keras, satu persatu mimpiku jadi kenyataan,” kata Marsya, vokallis/gitaris VoB.

    Sang drummer, Siti, juga menambahkan, munculnya nama VoB di Wacken adalah bukti kalau mereka tidak boleh berhenti bermimpi.

    “Pas baca berita, kaget banget. Aku bersyukur setiap harapan dan mimpi yang pernah aku tulis atau bilang bisa jadi kenyataan. Jadinya aku nggak bakal takut bermimpi!” ujar Siti.

    Sementara itu, Widi sang bassist mengatakan kalau akan memberi yang terbaik saat nanti tampil di Wacken.

    Wacken Open Air adalah festival musik heavy metal yang digelar setiap tahun di Jerman sejak 1990.

    Pada 2011 hingga 2018, jumlah pengunung festival ini menembus angka 75.000 hingga 85.000 orang.

    Band Burgerkill sempat dijadwalkan untuk tampil pada Wacken Open Air 2020. Namun, rencana tersebut terpaksa putus karena adanya pandemi Covid-19.

    Editor Team

    COMMENT