Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 10 2021

    Wow! Lagu Coldplay “Yellow” Tembus Lebih dari 1 Miliar Streaming di Spotify

    Kawula Muda, "Yellow" pertama kali dirilis pada 26 Juni 2000.

    Coldplay, band rock asal Inggris. (TWITTER)

    Tahun ini menandai 21 tahun perilisan lagu Yellow milik Coldplay. Meski termasuk “lawas”, daya tarik lagu ini tidak sedikitpun menunjukkan tanda-tanda meredup. Sebaliknya, lagu ini masih sangat laku di pasaran.

    Hal ini terbuki dengan pencapaian gemilangnya yang berhasil menembus angka 1 miliar lebih jumlah streaming di Spotify, per Desember 2021. Di platform YouTube, video musik resmi Yellow telah ditonton sebanyak lebih dari 649 juta kali.

    Angka tersebut tergolong luar biasa, mengingat Yellow dirilis pada era di mana platform musik digital belum begitu maju seperti sekarang.

    Yellow pertama kali dirilis pada 26 Juni 2000. Lagu ini kemudian ditampilkan di album debut Coldplay, “Parachutes”, yang keluar pada 10 Juli pada tahun yang sama.

    Berkat lagu inilah Coldplay dikenal luas secara internasional unutk pertama kalinya. Yellow berhasil menduduki peringkat keempat di UK Single Chart, menandai hit pertama Coldplay yang berhasil masuk Top 5 di tangga lagu Inggris. Lagu ini juga menduduki sejumlah tangga lagu di negara lain seperti Islandia, Australia, Irlandia, dan Amerika Serikat.

    Chris Martin menulis lagu ini bersama rekan satu bandnya, yaitu Guy Berryman, Jonny Buckland, dan Will Champion. Meski telah lebih dari dua dekade berada di industri musik, lagu ini masih terus diputar di radio-radio komersil di seluruh dunia hingga saat ini. Hal ini membuktikan eksistensi Coldplay yang tidak goyah di tengah persaingan ketat industri musik lintas generasi.

    Oktober lalu, Coldplay baru saja merilis album studio kesembilan mereka, “Music of the Spheres”. Album ini menampilkan Selena Gomez dan BTS sebagai kolaborator.

    Chris Martin dan kawan-kawan akan memulai Music of the Spheres World Tour mereka pada Maret 2022 di Kosta Rika, sebelum melanjutkan tur ke negara lain seperti Republik Dominika, Meksiko, Amerika Serikat, Jerman, Polandia, Prancis, Belgium, dan Inggris.

    Tonton video musik Coldplay – Yellow berikut ini:



    Editor Team

    COMMENT