Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 23 2021

    Aturan Tengah Dipersiapkan, THR 2021 Wajib Dibayar Awal Puasa?

    Kawula Muda, udah siap terima THR 2021?

    (shutterstock)

    Kabar penerimaan Tunjangan Hari Raya (THR) 2021 masih menjadi informasi yang abu-abu bagi para pekerja. Hal ini karena aturan Tunjangan Hari Raya untuk 2021 yang masih dalam proses pembahasan dan pengumpulan masukan.

    “Kita masih menggodok opsi yang paling bagus terkait dengan THR. Pada prinsipnya, THR adalah hak pekerja atau buruh yang harus ditunaikan,” ujar Sekretaris Jendral Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Anwar Sanusi seperti yang dikutip dari DetikFinance.

    Anwar memastikan bahwa pembayaran setiap aturan yang dipertimbangkan oleh pemerintah mengenai THR tahun 2021 telah melalui pertimbangan dari Dewan Pengupah Nasional (Depenas) dan forum Triparit maupun penyelesaian perselisihan hubungan industrial melalui pihak ketiga.

    “Kita akan keluarkan kebijakan dengan memperhatikan banyak hal serta melalui pertimbangan dengan mendengarkan dari forum tripartite dan Depenas,” ujar Anwar.

    Pemerintah telah memiliki target bahwa pembayaran THR kepada para pekerja akan selesai selambat-lambatnya pada awal puasa atau saat Ramadhan sehingga perusahaan dapat memiliki waktu untuk melakukan persiapan terkait pemberian THR kepada karyawannya.

    “Sebelum atau awal puasa kita upayakan sudah kelar. Sehingga perusahaan punya waktu leluasa untuk menyampaikan. Tentunya kita berharap ada titik temu,” kata Anwar lagi.

    Editor Team

    COMMENT