Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 07 2021

    Babak Pra-PON Berlangsung Hari Ini! Ini Alur Turnamen Esport PON Papua 2021

    Kawula Muda, Esport favorit kalian apa sih?

    Poster turnamen esport pada PON XX Papua (INSTAGRAM/ponxx2020papua)

    Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 resmi menggelar turnamen  esport dengan menggandeng lima esport game yakni Mobile Legends, Free Fire, PUBG, eFootball, serta Lokapala yang merupakan game buatan anak bangsa. Pada 7 September 2021, babak Pra-PON untuk mendapat slot di turnamen PON nasional telah dimulai.

    Alur turnamen esport PON XXAlur turnamen esport PON XX (Kincir)

     

    Seluruh peserta masing-masing cabang akan kembali bertanding pada Pra-PON untuk memperebutkan tempat di PON XX Papua 2021. Pra-PON akan berlangsung mulai 7 - 14 September 2021 yang mempertemukan peserta dari 33 provinsi secara acak. 

    Mereka memperebutkan slot untuk tampil di turnamen PON nasional yang memiliki 5 slot Mobile Legends, 5 pemain eFootball, 11 tim Free Fire, dan 15 tim PUBG Mobile.



    Alur turnamen eFootball PON XXAlur turnamen eFootball PON XX (YOUTUBE/ PB ESI)

     

    “Semua atlet dan tim terbaik itu akan diterbangkan ke Papua untuk mengikuti babak final di main event PON XX Papua 2021, yaitu pada 22 hingga 26 September 2021. Di babak final mereka akan bertanding memperebutkan gelar juara di masing-masing gim,” tutur Sekjen PBESI Frengky Ong dikutip dari Republika.com.

    Sementara itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olahraga Nasional (KONI) menyatakan esport resmi jadi cabang olahraga dengan bergabungnya Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI). Hingga saat ini, sudah ada puluhan ribu peserta yang mendaftar untuk mengikuti turnamen tersebut dan satu cabang esport (PUBG Mobile)masih membuka pendaftaran hingga 8 September 2021.

    Editor Team

    COMMENT